Everton Hadapi Periode Sulit yang Dijepit Dua Laga Kontra Skyblues

Gila Bola – Everton menghadapi periode sulit di Liga Inggris sesudah dan sebelum kontra laga kandang dan tandang melawan Manchester City. Lihat, siapa saja lawan-lawan mereka di periode ini.

The Toffees akan menghadapi laga sulit kontra skuad Pep Guardiola malam ini, yang sebenarnya hanya akan menandai satu awal sulit sampai lima pekan lagi saat kembali berjumpa tim yang sama.

Lima head-to-head terakhir tidak mendukung tim biru kota Liverpool dengan empat berakhir dengan kekalahan, satu imbang. Total skor agregat 12:1.

Jadwal Everton Antara Malam Ini Sampai Awal Februari 2024

Sesudah menjamu Manchester City pada malam ini, Everton pada 27 Desember 2023 akan tandang ke Wolves, tim yang tengah bangkit di bawah arahan Gary O’Neil.

Setelah itu dilanjutkan dengan menjamu Aston Villa di Goodison Park pada 14 Januari 2024. Tak perlu banyak komentar soal pasukan Unai Emery itu, yang sebenarnya tidak pernah menderita kehilangan poin setelah unggul lebih dulu musim 2023/24 ini.

Hanya sial saja Villa menderita kekalahan 3-2 setelah lebih dulu unggul dua gol di Old Trafford.

Kemudian dilanjutkan tandang ke Fulham pada akhir Januari 2024, sebelum menerima kedatangan Tottenham Hotspur dan pada akhirnya tandang ke Etihad pada 10 Februari 2024.

Everton, Tim yang Belum Pernah Terdegradasi dari Premier League

Dibandingkan calon lawan mereka malam ini, Man City, Everton sebenarnya merupakan kelompok elit Premier League.

The Toffees bersama dengan lima tim lainnya tidak pernah terdegradasi sejak pembentukan kompetisi Premier League ini pada tahun 1992.

Arsenal, Chelsea, Everton, Liverpool, Manchester United dan Tottenham, seluruhnya adalah enam tim yang tidak pernah turun dari divisi teratas sepak bola Inggris.

Tugas Everton dibuat sulit dengan hukuman pemotongan 10 poin yang diderita skuad Sean Dyche itu, usai dakwaan pengeluaran budget lebih besar daripada pendapatan.

Kini mereka menduduki posisi 17 klasemen sementara dengan koleksi hanya 16 poin saja dan sangat butuh tiga poin demi tiga poin untuk menanjak lebih tinggi lagi.

Namun dengan jadwal yang tidak bersahabat, sangat diragukan Everton akan mampu menembus posisi tengah klasemen Liga Inggris dalam waktu dekat.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!