Fabrizio Romano Bantah Minat Transfer Manchester United Untuk Kontrak Neymar

Gila Bola – Pakar transfer Italia Fabrizio Romano membantah laporan yang mengklaim bahwa Manchester United tengah berada dalam negoisasi transfer untuk bisa mendatangkan Neymar di musim panas.

Memang belakangan ini The Red Devils tiba-tiba menjadi klub yang sangat banyak dikaitkan dengan minat untuk bisa mengontrak bintang Brasil, yang kabarnya masuk dalam daftar jual Paris Saint-Germain.

Sebagai klub yang paling mungkin mendatangkan Neymar dengan nama besar dan kemampuan finansial untuk membayar mahar dan gajinya, wajar jika Manchester United banyak disebut-sebut sebagai destinasi potensial bagi penyerang 31 tahun.

Bantahan Transfer

Namun dalam sebuah cuitannya, Fabrizio Romano memberitakan bahwa tidak ada negoisasi yang sedang berlangsung saat ini antara Manchester United dan Paris Saint-Germain untuk Neymar.

Laporan tentang potensi kepindahan penyerang Brasil ke Old Trafford diakui datang dari Perancis, namun sumber internal dari klub Premier League mengkonfirmasi bahwa laporan itu tidak benar, terutama di bahah kepemilikan keluarga Glazer saat ini.

Hanya saja Fabrizio Romano mengkonfirmasi bahwa pendirian bisa berubah di bawah kepemilikan baru dengan Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim Al-Thani terus bersaing untuk mendapatkan kendali atas Manchester United.

Potensi Keluarnya Neymar

Pakar transfer Italia itu menambahkan dalam laporannya bahwa situasi Neymar memang patut diawasi di musim panas mendatang karena PSG telah mendiskusikan kemungkinan keluarnya secara internal.

Raksasa Ligue 1 sekarang mencari solusi untuk membiarkannya meninggalkan Paris, hanya saja mencari peminat atas penyerang berusia 31 tahun akan terbukti tidak akan menjadi tugas yang mudah.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Tembok penghalang utamanya adalah masalah finansial karena selain mahar transfer yang akan cukup tinggi, juga karena tuntutan gaji Neymar yang saat ini mencapai Rp 578 Milyar per musim. Sangat sedikit sekali klub yang akan mampu membayar tagihan gaji tersebut.

Tak Sesuai Rencana Ten Hag

Bagaimanapun, menurut kami, rumor transfer yang mengaitkan minat Manchester United untuk mengontrak Neymar dari Paris Saint-Germain sangat sulit diterima. Bukan pada kualitas sang pemain, tapi terutama pada aspek taktis.

Penyerang Brasil berusia 31 tahun tampaknya tidak sesuai dengan proyek yang sedang dibangun manajer Erik ten Hag dan kedatangan mantan Barcelona di ruang ganti juga akan menimbulkan kecemburuan besar di ruang ganti mengingat gajinya yang fantastis.

Apalagi Manchester United sudah punya Marcus Rashford di penyerang kiri, sementara di penyerang kanan ada Antony, dan di gelandang serang ada Bruno Fernandes. Neymar bisa dimainkan sebagai false nine, tapi bos Belanda lebih menyukai striker No.9 murni di Old Trafford seperti Harry Kane.