Rombak Lini Tengah, Arsenal Lepas Xhaka dan Partey, Incar Sejumlah Gelandang Top

Gila Bola – Kegagalan untuk memenangkan trofi Premier League setelah menguasai puncak klasemen hampir di sepanjang musim membuat Arsenal bersiap untuk merombak skuadnya musim panas mendatang.

Lini tengah menjadi area prioritas untuk ditingkatkan dengan duo gelandang sentral Granit Xhaka dan Thomas Partey sangat mungkin untuk dilepas saat manajer Mikel Arteta ingin memiliki opsi yang lebih baik.

Beberapa nama sekarang telah dikaitkan dengan kepindahan ke stadion Emirates dengan Arsenal siap sekali lagi menantang gelar Premier League musim depan dan bersaing di Liga Champions setelah tujuh tahun absen.

Xhaka dan Partey Pergi

Menurut berita yang diungkap Daily Mirror, manajer Mikel Arteta sedang bersiap untuk membangun kembali lini tengah Arsenal untuk bersiap menghadapi tantangan gelar lainnya musim depan.

Granit Xhaka dalam perjalanan untuk dilepas dengan Bayer Leverkusen kabarnya sudah melakukan kontak untuk mengamankan jasanya, dengan mahar diperkirakan sekitar Rp 241 Milyar.

Gelandang sentral lainnya Thomas Partey diklaim mendapatkan minat dari klub Serie A, dan sementara dia adalah pilihan reguler di lini tengah Arsenal, tapi penurunan performanya di periode akhir musim ini membuat Mikel Arteta ingin melepasnya.

Declan Rice Target Teratas

Arsenal sekarang telah mengantongi sejumlah nama untuk didatangkan ke Emirates pada musim panas dan gelandang West Ham United Declan Rice berada di daftar teratas target transfer mereka.

Laporan umum tentang mahar transfernya adalah sekitar Rp 1,3 Trilyun meski ada yang bilang Rp 1,85 Trilyun, dengan The Gunners menyiapkan kontrak berdurasi lima tahun dan gaji mencapai Rp 5,5 Milyar per pekan untuk meyakinkan pemain berusia 24 tahun bergabung dengan mereka.

Target utama lain adalah gelandang bertahan Brighton Moises Caicedo, yang sudah dikejar Arsenal pada jendela transfer musim dingin, yang diperkirakan bisa tersedia di musim panas senilai Rp 1,5 Trilyun.

Target Alternatif

Selain dua gelandang target teratas tersebut yang berharga mahal, Mikel Arteta juga memiliki beberapa target alternatif dengan harga terjangkau dan bahkan tersedia bebas transfer.

Bos Spanyol dikabarkan tengah mengincar reuni dengan Ilkay Gundogan, yang kontraknya di Etihad akan berakhir di akhir musim ini, meski Manchester City berusaha memagarinya dengan kontrak baru.

Target gratis lainnya adalah James Maddison, yang bisa meninggalkan Leicester City dengan harga murah karena klub terancam degradasi dan kontraknya hanya tersisa setahun lagi.

Satu lagi target transfer Arsenal adalah gelandang Chelsea Mason Mount, yang juga kontraknya hanya tersisa setahun di Stamford Bridge, namun diperkirakan harganya masih sekitar Rp 1,3 Trilyun.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!