Inter Milan dan Atletico Madrid Sodorkan Tawaran untuk Pemain Incaran Manchester United

Gila Bola – Inter Milan dan Atletico Madrid sodorkan tawaran untuk penyerang Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram, yang juga menjadi incaran Manchester United.

Diberitakan L’Equipe, Thuram akan berstatus bebas agen pada musim panas ini, setelah kontraknya di Gladbach selesai pada 30 Jun1 2023.

Penyerang serba bisa itu putuskan untuk tak memperbarui kontraknya di klub Bundesliga itu dan akan tersedia di bursa transfer. Beberapa klub papan atas pun diberitakan telah memburunya.

Masih menurut laporan L’Equipe, Manchester United, AC Milan, Atletico Madrid dan Inter Milan menjadi beberapa klub yang inginkan jasa Thuram. Sementara dari Jerman, sebuah klub yang tak diketahui namanya juga ramaikan perburuan transfer pemain 25 tahun tersebut.

Dan, di antara deretan klub tersebut, hanya Atletico Madrid, Inter Milan dan klub Jerman itulah yang telah sodorkan tawaran untuk Thuram – yang sukses mencetak 16 gol di semua kompetisi musim ini.

Dikaitkannya Atletico Madrid dengan Marcus Thuram bukan hal baru. Los Rojiblancos sudah tunjukkan ketertarikannya pada pemain internasional Perancis tersebut, dan bisa menggunakan salah seorang pemainnya – di tengah kabar tak pasti mengenai  masa depan Alvaro Morata.

Marcus Thuram Hanya Incar Klub Penantang Gelar

Meski demikian, diungkapkan Madrid Universal, laporan itu juga menyebutkan bahwa Thuram belum membuat keputusan apapun dan dia pertimbangkan dua kondisi sebelum memilih klub berikutnya.

Pertama, Thuram ingin pindah ke klub yang bisa menjadi penantang gelar. Lalu, yangg kedua, klub itu juga harus bisa bersaing di Liga Champions.

Atletico Madrid memang dijamin lolos ke Liga Champions musim depan, tapi untuk ajang liga mereka gagal menjadi penantang gelar selama beberapa tahun terakhir ini. Namun, satu hal yang perlu diingat, Los Colchoneros merupakan salah satu tim yang memiliki penampilan paling bagus di paruh kedua musim ini.

Atletico Madrid Harus Bisa Saingi Inter Milan

Namun, klub-klub papan atas lainnya seperti Manchester United, AC Milan dan Inter juga terus memburunya. Sehingga Diego Simeone dan jajarannya juga harus bisa bersaing dan meyakinkan Thuram agar mau memilih untuk merumput di Wanda Metropolitano.

Pemain yang bernama lengkap Marcus Lilian Thuram-Ulien bisa dikerahkan di posisi penyerang atau winger kiri. Dia merupakan putra mantan pemain internasional Perancis, Lilian Thuram.

Adik dari Khéphren Thuram ini lahir di kota Parma, tepat ketika ayahnya membela klub Parma FC. Walau sang ayah pernah bermain di Juventus dan Barcelona, tapi Marcus malah menjadi pendukung AC Milan dan Real Madrid.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!