Fabrizio Romano Sebut Manchester United dan Liverpool Favorit Dapatkan Gelandang Brighton

Gila Bola РPakar transfer Italia Fabrizio Romano memberi angin segar bagi Manchester United dan Liverpool dalam usaha mereka untuk bisa memikat Alexis Mac Allister dari Brighton di jendela transfer mendatang.

Gelandang berusia 24 tahun meningkatkan pamornya usai membantu negaranya timnas Argentina untuk memenangkan Piala Dunia 2022 di mana dia tampil reguler untuk tim besutan Lionel Scaloni.

Sementara di level klub, Alexis Mac Allister juga menunjukkan performa yang meyakinkan bagi tim besutan Roberto de Zerbi, sudah mencetak 10 gol dan mengemas dua assist dalam 30 penampilannya di semua kompetisi di musim ini.

Musim Luar Biasa Brighton

Brighton bisa dibilang sebagai salah satu tim kejutan di Premier League di musim ini saat mereka sekarang bersaing untuk lolos ke Liga Europa musim depan, duduk di peringkat ketujuh klasemen dengan hanya satu poin di belakang Aston Villa dan empat di belakang Spurs dengan keduanya memainkan dua laga lebih banyak.

The Seagulls, yang baru saja mempermalukan Chelsea dengan skor 1-2 di Stamford Bridge, juga berhasil mencapai semifinal Piala FA dan akan menantang Manchester United untuk mendapatkan satu tempat di babak final.

Hanya saja masalah bagi tim besutan Roberto de Zerbi adalah bahwa kampanye mereka yang mengesankan di musim ini telah membuat mereka terancam untuk kehilangan para pemain terbaik mereka di akhir musim, terutama Alexis Mac Allister.

Brighton Siap Menjual

Penampilan yang mengesankan dari Brighton di musim ini membuat para pemain seperti Alexis Mac Allister, Kaoru Mitoma, Evan Ferguson dan Moises Caicedo semua telah dikaitkan dengan minat dari berbagai klub top Premier League.

Menurut sejumlah laporan sebelumnya, gelandang internasional Argentina menjadi pemain yang paling mungkin untuk hengkang di musim panas mendatang meski dia baru memperbarui kontraknya sebelum Piala Dunia 2022.

Graeme Bailey memberitakan kepada TeamTalk mengungkapkan bahwa Brighton akan terbuka untuk menjual Alexis Mac Allister, sementara Moises Caicedo dipertahankan dan duo Kaoru Mitoma serta Evan Ferguson akan diberi kontrak baru.

Peluang Manchester United dan Liverpool

Sekarang Fabrizio Romano memberitakan bahwa Alexis Mac Allister telah dijamin Brighton bahwa gelandang berusia 24 tahun itu akan dijamin untuk diizinkan pergi pada musim panas mendatang.

Pakar transfer Italia itu mengungkapkan bahwa bintang internasional Argentina sangat mendambakan pergi ke klub yang lebih besar, dan duo Manchester United serta Liverpool menjadi dua destinasi potensial bagi pemenang Piala Dunia 2022 tersebut.

Brighton kabarnya menghargai Alexis Mac Allister dengan harga sekitar Rp 1,3 Trilyun, harga yang akan membuat pemain berusia 24 tahun itu akan menjadi penjualan termahal yang pernah dilakukan The Seagulls.

Manchester United dan Liverpool memang sangat berminat pada sang gelandang saat kedua klub sama-sama memprioritaskan transfer pemain lini tengah di jendela transfer musim panas nanti.