Fabrizio Romano Sebut Manchester United Sudah Ajukan Proposal Pada Striker 1,16 Trilyun

Gila BolaManchester United sedang berupaya untuk mengamankan tanda tangan striker muda berbakat, Benjamin Sesko, dengan mengajukan proposal kepada pemain yang dihargai Rp 1,16 Trilyun tersebut di bursa transfer musim panas ini.

Menurut berita yang diungkap Fabrizio Romano, klub berjuluk Setan Merah ini tengah menantikan keputusan dari Sesko di tengah kompetisi ketat dari beberapa klub Liga Premier lainnya.

Usaha terbaru Manchester United untuk merekrut Sesko datang setelah kegagalan mereka dua tahun lalu saat striker Slovenia tersebut memilih pindah dari Red Bull Salzburg ke RB Leipzig, klub saudara Salzburg.

Kali ini, situasinya tampak lebih rumit dengan persaingan ketat dari klub-klub seperti Arsenal dan Chelsea yang juga tertarik untuk mendatangkan striker muda berusia 21 tahun tersebut.

Fabrizio Romano menyatakan bahwa Manchester United telah melakukan kontak intensif terkait kesepakatan ini. Dalam sebuah pembaruan melalui kanal YouTube-nya, Romano menjelaskan bahwa United telah mempresentasikan proyek klub mereka kepada Sesko, bersaing dengan dua klub Premier League lainnya.

Langkah pertama yang perlu diambil oleh striker internasional Slovenia itu adalah memutuskan apakah dia akan bertahan di RB Leipzig atau mencari tantangan baru di klub lain.

Romano menambahkan bahwa keputusan ini sangat penting bagi Leipzig, mengingat mereka telah menawarkan gaji yang lebih besar, perpanjangan kontrak, serta perubahan klausul pelepasan hingga tahun 2025.

Romano menjelaskan bahwa Sesko harus memberitahukan keputusannya kepada RB Leipzig dalam waktu dekat. Sebelum Euro 2024, Sesko diharapkan sudah memberikan jawaban apakah dia akan tetap bertahan dan memperpanjang kontraknya dengan Leipzig atau memilih untuk pergi dan mencoba pengalaman baru di klub lain.

Manchester United, yang sangat membutuhkan penyerang tambahan setelah merekrut Rasmus Hojlund musim panas lalu namun sekarang telah melepas Anthony Martial, melihat potensi besar dalam diri Sesko.

Hojlund dan Sesko sendiri akan saling berhadapan di Euro 2024, ketika negara mereka bertanding. Momen tersebut mungkin menjadi penentu apakah mereka akan menjadi rekan satu tim di Old Trafford atau tetap bersaing di Premier League.

Selain Manchester United, Arsenal dan Chelsea juga telah mempresentasikan proyek mereka kepada Sesko. Ketiga klub ini memiliki visi, rencana, dan proposal keuangan yang berbeda-beda untuk masa depan pemain muda tersebut. Kini, semuanya menunggu keputusan akhir dari Sesko.

Sesko, yang memiliki klausul pelepasan sebesar Rp 1,16 Trilyun dalam kontraknya, dianggap sebagai investasi yang menjanjikan mengingat usianya yang baru 21 tahun. Musim lalu, dia mencetak 18 gol di semua kompetisi untuk RB Leipzig dan telah mencatatkan 11 gol untuk tim nasional Slovenia.

Namun, persaingan ketat dari Arsenal dan Chelsea serta ketidakjelasan mengenai posisi manajer di Manchester United bisa menjadi faktor yang memengaruhi keputusan Benjamin Sesko.

Menambahkan Sesko ke dalam skuad akan memberikan United opsi serangan yang lebih kuat dan berpotensi untuk jangka panjang, tetapi semua mata kini tertuju pada keputusan yang akan diambil oleh striker muda tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!