Skuad Final 26 Pemain Timnas Italia Untuk Kejuaraan Eropa 2024, Tiga Nama Dicoret

Gila Bola – Pelatih kepala timnas Italia, Luciano Spalletti, telah mengumumkan skuad final yang terdiri dari 26 pemain untuk Kejuaraan Eropa 2024 yang akan berlangsung di Jerman musim panas ini.

Setelah mempertimbangkan beberapa opsi, Luciano Spalletti membuat beberapa pemangkasan dari daftar sementara yang terdiri dari 29 pemain, dengan beberapa nama akhirnya dicoret.

Tiga pemain yang tidak masuk dalam skuad akhir adalah kiper berusia 30 tahun dari Lazio, Ivan Provedel, gelandang Torino, Samuele Ricci, dan pemain sayap Bologna, Ricardo Orsolini. Keputusan ini datang sebagai kejutan bagi banyak fans, terutama karena performa gemilang mereka di level klub.

Selain itu, beberapa pemain terkenal juga tidak masuk dalam pilihan Spalletti. Gelandang Juventus, Manuel Locatelli, berusia 26 tahun, serta striker veteran Lazio, Ciro Immobile, yang telah mencetak 17 gol dalam 57 penampilan internasional, keduanya tidak dipilih.  Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang strategi dan pilihan taktik yang akan diambil oleh Spalletti di turnamen nanti.

Dari Liga Inggris, hanya ada dua pemain yang dipanggil: kiper Guglielmo Vicario dari Tottenham Hotspur dan gelandang Jorginho dari Arsenal. Rekan setim Vicario di Spurs, Destiny Udogie, harus absen dari turnamen karena cedera.

Begitu pula, Nicolo Zaniolo yang dipinjamkan ke Aston Villa dari Galatasaray, gelandang Newcastle Sandro Tonali, dan penyerang Leeds United Wilfried Gnonto, semuanya tidak masuk dalam skuad.

Yang paling menarik perhatian adalah masuknya gelandang Juventus, Nicolo Fagioli. Pada bulan Oktober 2023, FIGC (Asosiasi Sepak Bola Italia) menjatuhkan larangan bermain selama tujuh bulan kepada Fagioli karena melanggar aturan perjudian.

Penampilan satu-satunya untuk Italia terjadi pada November 2022. Fagioli baru kembali bermain minggu ini dalam hasil imbang 3-3 Serie A melawan Bologna, setelah masa larangannya berakhir.

Larangan Fagioli awalnya dijatuhkan selama 12 bulan oleh Kantor Jaksa Federal FIGC, tetapi lima bulan dari larangan tersebut dihapuskan dengan syarat bahwa pemain berusia 23 tahun ini melakukan pelayanan masyarakat.

Fagioli menjalani pelayanan masyarakat dengan memberikan ceramah di klub amatir, pusat pelatihan federal, dan lembaga amal yang menangani kecanduan. Selain itu, ia juga menjalani terapi selama enam bulan dan didenda sebesar Rp 221 Juta.

Italia akan memulai Euro 2024 mereka melawan Albania pada 15 Juni, sebelum menghadapi Spanyol lima hari kemudian dan menyelesaikan babak penyisihan grup melawan Kroasia pada 24 Juni.

Dengan jadwal yang padat dan lawan yang tangguh, Luciano Spalletti membutuhkan strategi yang matang untuk membawa Gli Azzurri ke puncak kejayaan Eropa dan mempertahankan gelar mereka.

Skuad akhir Italia untuk Euro 2024:

Penjaga Gawang
– Gianluigi Donnarumma (PSG)
– Guglielmo Vicario (Tottenham Hotspur)
– Alex Meret (Napoli)

Bek
– Francesco Acerbi (Inter Milan)
– Alessandro Bastoni (Inter Milan)
– Matteo Darmian (Inter Milan)
– Giorgio Scalvini (Atalanta)
– Alessandro Buongiorno (Torino)
– Gianluca Mancini (AS Roma)
– Riccardo Calafiori (Bologna)
– Giovanni Di Lorenzo (Napoli)
– Raoul Bellanova (Torino)
– Federico Dimarco (Inter Milan)
– Andrea Cambiaso (Juventus)

Gelandang
– Nicolo Barella (Inter Milan)
– Davide Frattesi (Inter Milan)
– Bryan Cristante (AS Roma)
– Lorenzo Pellegrini (AS Roma)
– Nicolo Fagioli (Juventus)
– Jorginho (Arsenal)
– Michael Folorunsho (Hellas Verona)

Penyerang
– Federico Chiesa (Juventus)
– Giacomo Raspadori (Napoli)
– Mateo Retegui (Genoa)
– Gianluca Scamacca (Atalanta)
– Mattia Zaccagni (Lazio)
– Stephan El Shaarawy (AS Roma)

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!