Fabrizio Romano Berikan Kabar Terbaru Terkait Transfer Arsenal Untuk Matthijs de Ligt dan Jarrad Branthwaite

Gila BolaArsenal dikaitkan dengan transfer untuk dua bek tengah, yakni Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen dan Jarrad Branthwaite dari Everton saat Mikel Arteta ingin memperkuat opsinya di jantung pertahanan.

Dalam kolom Daily Briefing eksklusifnya, Fabrizio Romano memberikan pandangannya terkait berita transfer tersebut, mengakui bahwa Arsenal tertarik pada Matthijs de Ligt dan Jarrad Branthwaite.

Hanya saja, menurutnya, tidak ada indikasi bahwa pemain-pemain tersebut berencana untuk pindah pada jendela transfer Januari ini, dengan kepindahan di musim panas mendatang dianggap lebih realistis.

Meski lini pertahanan Arsenal sudah memiliki kualitas dengan duet William Saliba dan Gabriel Magalhaes, serta Jurrien Timber setelah pulih dari cedera, Mikel Arteta ingin terus memperkuat barisan pertahanan timnya.

Matthijs de Ligt tetap menjadi pemain berkualitas dan dianggap sebagai opsi yang menarik. Begitu pula dengan Jarrad Branthwaite, yang telah menunjukkan potensinya di Liga Inggris.

Apalagi, seperti berita yang kami ungkap sebelumnya di situs ini, bahwa bek Belanda sedang berseteru dengan manajernya Thomas Tuchel yang lebih menyukai duet Dayot Upamecano dan Kim Min-jae di jantung pertahanan.

Berbicara tentang rumor transfer ini, Fabrizio Romano menjelaskan, “Matthijs de Ligt baru-baru ini disebut sebagai nama dalam daftar Arsenal, dan tentu saja dia adalah pemain top.”

Namun, dia menambahkan bahwa tidak akan ada transfer yang diharapkan pada bulan Januari terutama karena De Ligt mengalami cedera ringan dan diharapkan baru akan kembali dalam 7-10 hari mendatang.

Dia melanjutkan, “Saat ini, tidak ada yang bergerak. Di musim panas, segalanya bisa berubah, dan banyak klub Inggris yang terus memantau situasi ini. Namun, saya tidak memiliki informasi terkini mengenai Arsenal atau klub lain karena belum ada keputusan yang diambil saat ini.”

Fabrizio Romano kemudian menambahkan bahwa dia mengakui adanya rumor transfer yang menghubungkan Arsenal dengan bek muda Everton yang sedang naik daun, Jarrad Branthwaite.

Namun, dia mengkonfirmasi bahwa pada tahap ini, belum ada pergerakan yang konkrit dari klub manapun pada pemain berusia 21 tahun tersebut, baru sebatas pemantauan sebagai bentuk pencarian bakat.

Hanya saja, dia mengakui bahwa sementara Everton ingin mempertahankannya, tapi transfer tidak bisa dikesampingkan pada musim panas mendatang, apalagi klub Merseyside itu tengah bermasalah dengan pelanggaran FFP.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!