Fakta-fakta Kemenangan Dramatis Arsenal Tadi Malam

Gilabola.com – Arsenal menang 3-4 di kandang Luton Town kamu pasti sudah tahu. Tapi tahukah Anda bahwa para pemain Arsenal melakukan 52 kali sentuhan pada bola di dalam kotak penalti lawan, tadi malam.

Fakta itu, adanya 52 kali sentuhan di dalam kotak penalti lawan memperlihatkan filosofi permainan terbuka yang diterapkan oleh manajer tuan rumah Rob Edwards, tidak mengekang para pemainnya untuk bermain bertahan.

Itu merupakan kali terbanyak the Gunners melakukan sentuhan pada bola di dalam kotak lawan setelah 55 kali sentuhan atas si bundar yang dilakukan saat melawan Hull City pada bulan September 2016.

Arsenal Baru Pertama Kalinya Kebobolan Tiga Gol Dalam Satu Laga

Kemenangan di Kenilworth Road itu juga menyoroti kelemahan tim asuhan Mikel Arteta, sekaligus di saat yang sama kegeniusan dari manajer lawan Rob Edwards.

Untuk pertama kalinya musim 2023/24 ini, the Gunners kebobolan tiga gol dalam satu pertandingan. Belum pernah mereka seburuk ini.

Yang terburuk sebelum ini terjadi saat mereka kemasukan gol dua kali dalam satu pertandingan, yang sudah terjadi tiga kali dengan skor 2-2, yakni saat melawan Fulham pada 26 Agustus 2023, Tottenham Hotspur 24 September dan Chelsea 21 Oktober.

Bahkan ketika mereka menderita kekalahan pun, di kandang Newcastle United pada 4 November, skornya pun hanya 1-0. Itu bisa menjadi perspektif seberapa buruk kemasukan tiga gol yang diderita di kandang Luton Town.

Luton Town Juga Baru Pertama Kalinya Cetak Tiga Gol

Seballiknya bagi tim tuan rumah, itu juga kali pertama mereka berhasil menjebol gawang lawan mereka di Premier League sebanyak tiga kali.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Terakhir kalinya itu terjadi di divisi teratas sepakbola Inggris sudah lama sekali, yakni ketika main imbang 3-3 melawan Chelsea pada April 1991.

Keberhasilan anak-anak Rob Edwards untuk mencetak dua dari tiga gol itu dari situasi bola mati, yakni sepak pojok, juga merupakan sebuah fakta lain.

Bagi tim London merah, itu merupakan satu catatan buruk lain setelah kemasukan dua gol dari hasil sepak pojok terakhir kalinya pada Agustus 2017 saat melawan Leicester City. Skor akhirnya, tahu berapa? 4-3 juga.

Kemenangan Arsenal ini membuat mereka menjauh lima poin di atas Liverpool dan enam poin di atas sang juara bertahan Manchester City, setidaknya sampai keduanya bermain pada Kamis dinihari ini (7/12).