Mikel Arteta Soroti Dorongan dan Energi Arsenal Usai Kemenangan Dramatis Tadi Malam

Gilabola.com – Mikel Arteta berbicara kepada media dalam konferensi persnya yang kami beritakan dari situs klub, dengan dia membahas performa Arsenal melawan Luton Town hingga update kondisi kebugaran pemainnya.

Juru taktik asal Spanyol itu menjelaskan bahwa momen akhir pertandingan memberikan kepuasan besar baginya, terutama di bagian akhir pertandingan di mana timnya mencetak gol menit ke-97 untuk memastikan kemenangan.

Dia menyebutnya sebagai malam yang istimewa dengan mengapresiasi atmosfer luar biasa yang diciptakan oleh Luton Town dan mengakui kesulitan yang mereka hadapi, tetapi pada akhirnya, Arsenal berhasil meraih kemenangan.

Dia menyoroti ketahanan, karakter, dan kualitas yang ditunjukkan oleh skuad asuhannya, menggambarkannya sebagai sesuatu yang luar biasa dan betapa mereka sangat menginginkan kemenangan.

Mengenai tertinggal dan bangkit kembali untuk menang, Mikel Arteta mengungkapkan bahwa ada tuntutan untuk memenangkan setiap pertandingan, dan tim sangat bersedia memenuhi tuntutan tersebut.

Pelatih berusia 41 tahun itu mencatat bahwa dalam pembicaraan di babak pertama, para pemain menyadari perlunya peningkatan kinerja di babak kedua dan meresponsnya dengan sangat baik.

Mikel Arteta menyampaikan bahwa dorongan, energi, risiko, dan emosi yang diberikan oleh tim dapat dirasakan. Meskipun mereka tidak mencetak gol lebih awal dengan peluang yang dimiliki, Arsenal tetap berjuang hingga akhir dan berhasil mencapai tujuannya.

Pelatih Spanyol itu juga membicarakan blunder David Raya, menyatakan bahwa sebagai tim, mereka harus bertahan lebih baik dalam situasi tertentu. Dia menekankan bahwa ini bukan tentang menyalahkan, tetapi bagaimana tim merespons dan memberikan penghargaan kepada lawan.

Tentang apakah penjaga gawang tersebut merasa bersalah atas dua gol yang tercipta ke gawangnya, Mikel Arteta menyatakan bahwa tmnya bisa mempertahankan gawang dengan lebih baik.

Mengenai tampilan impresif Gabriel Jesus, Mikel Arteta mencatat bahwa penyerang itu sangat bersemangat dan pergerakannya sangat menyulitkan lawan. Dia menganggap Jesus berada dalam kondisi yang baik dan memberikan kontribusi positif bagi tim.

Sang manajer juga membahas koneksi Gabriel Jesus dengan Kai Havertz untuk gol ketiga Arsenal, mengakui bahwa keduanya memiliki kualitas yang berbeda, namun saling melengkapi dengan baik.

Tentang Declan Rice, Arteta menyebut bahwa Rice telah mencetak tiga gol krusal dan menilai pemain tersebut menjalani pertandingan yang luar biasa. Dia memuji kepemimpinan dan kualitas yang ditunjukkan oleh Rice serta keyakinannya dalam mencetak gol.

Bos 41 tahun itu juga memberikan update mengenai cedera Takehiro Tomiyasu, menyebut bahwa hasil scan tidak menggembirakan, dan pemain tersebut akan absen untuk sementara waktu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!