Fans Manchester United Serukan Pemecatan Ten Hag, Segera Ganti Dengan Pochettino

Gila Bola – Para fans Manchester United menyerukan agar Jim Ratcliffe segera memecat Erik ten Hag dan menggantinya dengan Mauricio Pochettino. Keinginan ini muncul setelah berita mengejutkan bahwa Pochettino akan meninggalkan Chelsea setelah hanya satu musim bertugas.

Chelsea mengawali musim 2023-24 dengan penuh tantangan, diwarnai banyaknya cedera pemain dan performa yang mengecewakan. Meski begitu, tim London tersebut berhasil bangkit dan mengakhiri musim di peringkat keenam klasemen Premier League.

Namun, tekanan pada Pochettino tetap tinggi karena banyak yang mempertanyakan performa tim yang telah menghabiskan Rp 20 Trilyun untuk rekrutmen pemain dalam setahun terakhir.

Meski demikian, juru taktik Argentina itu mampu membalikkan keadaan dengan memenangkan lima pertandingan liga terakhir dan membawa The Blues lolos ke sepak bola Eropa.

Melihat pencapaian Pochettino, para fans Manchester United segera menyuarakan keinginan mereka melalui media sosial agar Jim Ratcliffe dan kelompok kepemimpinannya mempertimbangkan Pochettino sebagai pelatih baru.

Beberapa fans menyatakan bahwa United harus menunjuk Pochettino demi kebaikan klub. Ada juga yang menyatakan keinginannya membawa Pochettino ke United segera, sementara yang lain mendesak pemecatan Erik ten Hag dan pengangkatan Pochettino.

Spekulasi mengenai Pochettino bergabung dengan Manchester United sebenarnya telah muncul sejak tahun 2022. Saat itu, Setan Merah dikabarkan memilih Pochettino sebagai calon manajer untuk menggantikan Michael Carrick, yang menjadi manajer sementara setelah kepergian Ralf Rangnick.

Namun, Pochettino menolak tawaran tersebut karena berharap bisa menggantikan Carlo Ancelotti di Real Madrid. Akhirnya, Pochettino mendarat di Chelsea, menggantikan Graham Potter yang sebelumnya digantikan oleh Frank Lampard sebagai manajer sementara.

Keputusan Pochettino untuk meninggalkan Chelsea terjadi setelah tinjauan internal yang dipimpin oleh direktur olahraga Paul Winstanley, Laurence Stewart, dan pemilik bersama Behdad Eghbali.

Chelsea memberikan pernyataan resmi di situs klub, berterima kasih kepada Pochettino atas dedikasinya selama musim ini dan mengucapkan selamat atas karier kepelatihannya di masa depan.

Sementara itu, Erik ten Hag menghadapi masa depan yang tidak pasti di Manchester United setelah musim yang buruk. Setan Merah berisiko gagal lolos ke kompetisi Eropa musim depan, yang akan menjadi pencapaian terendah mereka sejak musim 1989-90.

Meski Ratcliffe kemungkinan tidak akan memecat ten Hag sebelum final Piala FA melawan Manchester City akhir pekan ini, ada kekhawatiran bahwa kelompok kepemimpinannya mungkin akan memilih arah baru musim depan.

Nama-nama seperti Thomas Tuchel, Gareth Southgate, dan Kieran McKenna dikaitkan dengan posisi manajerial di Old Trafford, dan sekarang, Mauricio Pochettino jadi nama terbaru yang dikaitkan dengan klub.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!