Prediksi Final Liga Europa Atalanta vs Bayer Leverkusen, Kejutan La Dea Beradu Dengan Tak Terkalahkannya Werkself

Gila BolaPrediksi Atalanta vs Bayer Leverkusen. Partai akbar final turnamen sepak bola antarklub Eropa akan dimulai besok pada Kamis (23/5) dini hari WIB saat Atalanta akan bertemu Bayer Leverkusen di laga puncak Liga Europa yang akan digelar di Stadion Aviva, Irlandia.

Pada awal babak fase gugur, banyak yang percaya bahwa itu akan menjadi final ideal dan impian untuk mempertemukan Liverpool yang merupakan raksasa terbesar Eropa di turnamen ini dengan Bayer Leverkusen yang tak terkalahkan.

Namun Atalanta merusak semua prediksi dan harapan, tampil luar biasa mengejutkan termasuk mengeliminasi favorit turnamen asuhan Jurgen Klopp dengan kemenangan agregat 3-1 di babak perempat final.

Selanjutnya, pasukan Gian Piero Gasperini melanjutkan performa apik dengan kemenangan agregat 4-1 yang mengesankan atas Marseille di semifinal, membawa mereka mencatatkan sejarah emas dalam buku sejarah mereka untuk mencapai babak final.

Ini adalah musim yang fantastis bagi Atalanta, yang berhasil lolos ke Liga Champions melalui jalur Serie A, sementara mereka juga mencapai final Coppa Italia, sebelum dikalahkan Juventus.

Sedangkan bagi Bayer Leverkusen, mereka adalah favorit untuk memenangkan turnamen begitu Liverpool tersingkir, apalagi dengan performa luar biasa pasukan Xabi Alonso di musim ini.

Di semua kompetisi, Leverkusen belum pernah kalah SEKALIPUN di semua kompetisi musim ini dan dalam perjalanan meraih treble winners bersejarah dengan rekor tanpa kekalahan!

Sebelumnya, tim Xabi Alonso sudah mengunci gelar Bundesliga dengan rekor tanpa kekalahan dan sekarang memiliki dua laga final di Liga Europa dan kemudian final DFB-Pokal.

Head to Head Atalanta vs Bayer Leverkusen

  • 17 Maret 2022, Bayer Leverkusen 0-1 Atalanta (Liga Europa)
  • 10 Maret 2022, Atalanta 3-2 Bayer Leverkusen (Liga Europa)

Prediksi Atalanta vs Bayer Leverkusen

Atalanta memiliki sedikit masalah kebugaran menuju pertandingan ini dengan ada tiga pemain yang absen, sementara Bayer Leverkusen membanggakan skuad yang sepenuhnya fit untuk diseleksi.

Ini akan diharapkan menjadi laga yang sengit dan ketat, dengan Atalanta telah membuktikan kemampuan mereka setelah pernah menggasak tim sekelas Liverpool dan Marseille dengan skor telak 3-0 di babak sebelumnya.

Tapi Bayer Leverkusen telah lebih luar biasa dengan tak terkalahkan di semua kompetisi musim ini, mengakhiri dominasi Bayern di Bundesliga dan mencapai final Liga Europa dan DFB-Pokal.

Bahkan Bayer Leverkusen menuju ke Dublin setelah menjadi tim pertama dalam sejarah Bundesliga yang tidak terkalahkan sepanjang musim dan bisa menjadi tim pertama dalam sejarah yang memenangkan treble dengan tanpa kekalahan di semua kompetisi!

Ada banyak harapan bahwa laga ini akan menghasilkan banyak gol mengingat kualitas dan karakter permainan kedua tim, tapi kadang saat sudah bermain di final, bahkan tim ofensif sekalipun akan mengambil pendekatan yang lebih berhati-hati.

Di atas kertas, Leverkusen difavoritkan untuk menang di laga final ini. Peluang bagi Atalanta tetap ada, apalagi jika mereka bisa membawa skor tetap imbang hingga babak adu penalti yang mengadu keberuntungan, mungkin mereka bisa menang. Skor : Atalanta 1-2 Bayer Leverkusen.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!