Frank Lampard Panggil Kapten Tim U14 Chelsea di Tengah Musim yang Mengecewakan

Gila Bola – Frank Lampard panggil kapten tim U14 untuk berlatih bersama tim utama di tengah musim yang mengecewakan.

Pemain itu, Charlie Holland, tertangkap kamera tengah berlatih bersama para seniornya, seperti Conor Gallagher, Thiago Silva dan Mateo Kovacic, serta pelatih kebugaran tim utama, Matt Birnie.

Awal bulan ini, pemain berbakat tersebut menjadi kapten saat tim U-14 Chelsea menang 5-0 atas Fulham di final Albert Phelan Cup South.

Para pemain akademi memang kerap diundang ikuti latihan bersama tim utama, tapi penghormatan tersebut biasanya diberikan kepada para pemain U21 dan U18.

Hal ini terjadi di tengah musim mengecewakan yang dilakoni Chelsea saat ini, yang bahkan harus merosot ke posisi 11 klasemen sementara Liga Premier.

Frank Lampard Siap Orbitkan Pemain Akademi The Blues 

Namun, Chelsea akhirnya berhasil memenangkan laga di bawah asuhan Frank Lampard, yang baru saja kembali menjadi pelatih sementara bulan lalu.

The Blues kalahkan Bournemouth, 3-1, di Dean Court akhir pekan lalu, dan akhiri catatan kekalahan di enam pertandingan terakhir di bawah asuhan pelatih tersebut.

Frank Lampard kini berharap hidupkan kembali kesuksesan periode pertamanya mengasuh di Stamford Bridge, termasuk hadirkan beberapa investasi besar The Blues pada beberapa bintang muda mereka, jelang laga melawan Nottingham Forest akhir pekan ini.

Lampard: Tak Ada Posisi yang Aman di Chelsea Jelang Akhir Musim

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Frank Lampard sebelumnya dikenal telah mempromosikan beberapa pemain muda Chelsea seperti Mason Mount, Reece James, Tammy Abraham dan Fikayo Tomori.

Diungkapkan SunSport, pelatih yang juga pemegang rekor gol di tim London Barat itu sekarang lakukan hal sama dengan para pemain lain seperti Noni Madueke, Benoit Badiashile maupun Charlie Holland.

Lampard yang juga pernah mengasuh Everton itu mengonfirmasikan, tak ada posisi di timnya yang aman jelang akhir musim ini. Ia pun sempat ditanya apakah Madueke dan Badiashile akan mendapat kesempatan bermain lebih banyak.

“Barangkali tak mudah menjawabnya. Untuk tingkat tertentu, ya, tapi saya harus pikirkan (laga melawan Nottingham) Forest. Lihat apa yang terjadi, tentu saja peran saya sekarang adalah mencoba memberi para pemain itu menit bermain, tunjukkan dan terus kembangkan tim,” ujar Lampard.

“Selain itu, sebanyak itu, saya harus bekerja dengan seluruh pemain dan mereka semua harus menghormati apa yang coba saya lakukan,” tambahnya.