Hasil Semifinal Liga Europa: Juventus Imbang Lawan Sevilla, Roma Menang Atas Leverkusen

Gila Bola – Liga Europa telah menuntaskan semua pertandingan leg pertama babak semifinal, Juventus nyaris kalah oleh Sevilla di kandang sendiri sementara AS Roma menang atas tamunya Bayer Leverkusen.

Semua pertandingan digelar dalam waktu bersamaan, Jumat (12/5) dinihari WIB. Juventus menjamu Sevilla di Allianz Stadium sedangkan Roma menjamu Leverkusen di Stadio Olimpico.

Hasil Juventus vs Sevilla

Sevilla unggul 1-0 atas Juventus berkat gol impresif yang dicetak oleh En-Nesyri di menit 26 babak pertama. Meskipun Juventus memiliki beberapa peluang, namun Sevilla telah mengendalikan permainan di paruh pertama.

Awalnya, Ocampos melakukan serangan yang mengancam dan berhasil dihentikan oleh Szczesny sebelum berubah menjadi gol.

Namun, Ocampos lah yang memberikan assist untuk gol tunggal dalam pertandingan ini, dengan sebuah serangan fantastis yang berakhir dengan umpan kepada En-Nesyri, yang berhasil mencetak gol dengan apik.

Ivan Rakitic juga hampir mencetak gol untuk Sevilla, namun kurang beruntung karena usahanya melebar.

Sementara itu, Vlahovic mendapat kesempatan emas untuk menyamakan skor bagi Juventus, tetapi ia gagal memanfaatkannya dan membiarkan bola melambung di atas mistar gawang.

Di babak kedua Juventus mendominasi penguasaan bola, fans mereka semakin frustasi karena Juve hanya terus menguasai bola di lini belakang. Ini karena kemampuan impresif Sevilla untuk mempertahankan tekanan yang kompak dan membuat Juventus frustrasi.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sevilla berusaha untuk mendapatkan kembali ritme mereka, tetapi mereka berjuang untuk mempertahankan penguasaan bola.

Sebuah kejaiban terjadi di masa injury time menit 90+7 saat Federico Gatti berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 memanfaatkan assist dari Paul Pogba! Menyelamatkan Juve dari kekalahan!

Hasil AS Roma vs Bayer Leverkusen

Setelah awal yang menjanjikan dari Leverkusen, pertandingan antara Roma vs Leverkusen kemudian berubah menjadi taktis dan kurang menarik dengan tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama.

Meskipun Belotti dan Abraham kurang efektif di depan, Roma secara perlahan memperbaiki performa mereka setelah awal yang kurang memuaskan.

Di sisi lain, performa Leverkusen mulai menurun setelah awal yang energik. Mourinho, yang dikenal dengan permainan strategisnya, belum menampilkan taktik terbaiknya sepanjang babak pertama menghadapi skuad mantan muridnya, Xabi Alonso.

Roma akhirnya berhasil memimpin 1-0 atas Bayer Leverkusen di menit 62 melalui gol yang dicetak oleh Edoardo Bove. Seluruh Stadio Olimpico bersorak bersama-sama untuk menyambut gol perdana pemain muda Roma ini di kancah sepak bola Eropa. Dia berlari cepat melintasi tengah lapangan dan melepaskan bola ke Abraham, yang tembakannya diblokir oleh Hradecky tetapi bola rebound langsung disambar Bove!

Leverkusen mendominasi penguasaan bola sepanjang babak kedua, tetapi mereka tidak mampu mendekat dan menerobos pertahanan Roma. Lini ofensif Leverkusen kurang bergerak. Pertahanan Roma yang tertata dan sulit ditembus justru menambah kesengsaraan mereka.

Pertandingan pun usai dengan skor bertahan 1-0 untuk kemenangan AS Roma di leg pertama semifinal Liga Europa 1011/1012.

Hasil Liga Konferensi Eropa

Sementara itu di ajang kompetisi kasta ketiga Eropa atau Europa Confrence League, Fiorentina takluk oleh Basel dengan skor 1-2 meski sempat unggul terlebih dahulu di menit 25 babak pertama melalui gol Athur Cabral, namun dua gol balasan pemain Basel, Diuf dan Amdouni di babak kedua memberikan kemenangan bagi tim tamu.

Di laga lainnya West Ham United berhasil mengalahkan AZ Alkmaar dengan skor 2-1. Dua gol dari Benrahma dan Antonio membalikkan keunggulan setelah AZ Alkmaar unggul terlebih dahulu di babak pertama melalui gol Reijnders.