Frank Lampard Tak Tutup Kemungkinan Jadi Pelatih Tetap Chelsea

Gila Bola – Frank Lampard seakan tak abaikan kemungkinan menjadi pelatih permanen Chelsea, sekali lagi, saat dia mengaku pekerjaannya tak terbatas hingga akhir musim ini saja.

Frank Lampard secara mengejutkan kembali ke Chelsea sebagai pelatih sementara, dan mengaku berpeluang menjadi pelatih permanen setelah musim ini berakhir.

The Blues mengonfirmasikan penunjukkan Frank Lampard pada hari Kamis (6/5) waktu setempat, menyusul pemecatan Graham Potter akhir pekan lalu.

Frank Lampard menganggur sejak dipecat Everton di bulan Januari. Pelatih 44 tahun itu akan memandu sembilan pertandingan terakhir Liga Premier yang akan dilakoni tim London Barat itu di sisa musim, di samping persiapkan pertandingan perempat final Liga Champions melawan Real Madrid.

Frank Lampard Hanya Ingin Lakukan yang Terbaik

Lampard sempat ditanya apakah dia benar-benar hanya akan melatih skuad The Blues hingga akhir musim ini, terlepas dari hasil yang dicapainya.

‚ÄúTidak, tapi saya pikir bagaimana peran dan penjelasannya akan terungkap sendiri selama saya di sini,” ujar Lampard.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan diri saya sendiri. Saya ingin lakukan pekerjaan saya sebaik mungkin, dan memberi dampak yang bagus untuk klub ini. Setelah itu, kita lihat saja apa yang akan terjadi,” tambah Lampard. seperti dilansir SunSport.

Siapa yang Jadi Pelatih Tetap Itu Hak Prerogatif Chelsea

Mengenai siapa yang akan ditunjuk menjadi pelatih tetap Chelsea nantinya, menurut Lampard hal itu merupakan hak prerogatif klub. “Barangkali itulah sebabnya saya ada di sini. Tentu saja, ini mengejutkan dan Anda tak pernah tahu keputusan yang akan diambil klub,” tandas Lampard.

Setelah 13 tahun jalani karir bermainnya di Chelsea – dengan mempersembahkan tiga gelar juara Liga Premier, empat Piala FA dan Liga Champions, Lampard kemudian mengelola manajerial klub itu selama 19 bulan – dari bulan Juni 2019 hingga Januari 2021.

Lampard kemudian digantikan Thomas Tuchel, yang bermain imbang 0-0 di laga perdananya melawan Wolves.

Frank Lampard Dampingi The Blues Akhir Pekan Ini

Kini, Lampard akan kembali ke pinggir lapangan saat Chelsea tandang ke Wolves pada Sabtu (8/4) malam, dengan posisi klub yang berada di urutan ke-11 dan berada 14 poin di belakang tim empat besar.

Lampard secara mengejutkan hadir di Stamford Bridge dan menyaksikan laga imbang 0-0 melawan Liverpool pada hari Rabu (5/4).

Menurutnya, itu merupakan kunjungan yang sudah direncanakan sejak beberapa pekan sebelumnya, dan Lampard mengaku belum ada pendekatan dari klub sebelum kickoff laga tersebut.