Gaet Bintang Lyon, Bournemouth Langsung Pinjamkan ke Lorient

Gila Bola – Bournemouth diberitakan telah mencapai kesepakatan transfer Romain Faivre dengan Lyon.

Romain Faivre – gelandang berusia 24 tahun, menghabiskan paruh kedua musim lalu di klub Ligue 1 lainnya, Lorient, di mana dia mencatatkan lima gol dan tiga assist dalam 17 penampilannya.

The Cherries kagum pada penampilan Faivre di Lorient, dan penampilannya yang menarik tersebut telah membuat Bournemouth sodorkan tawaran transfer.

Diungkapkan pakar transfer Fabrizio Romano, Bournemouth telah mencapai kesepakatan dengan Lyon yang totalnya senilai 15 juta Euro – setara 250 miliar Rupiah.

Namun, alih-alih memperkuat skuad mereka di Liga Premier musim depan, Bournemouth malah putuskan untuk mengirim kembali Faivre ke Lorient untuk jalani musim peminjaman keduanya, karena hubungan dekat antara kedua klub.

Pemilik Baru Bournemouth Beli Saham Lorient

Setelah merampungkan pengambilalihan Bournemouth senilai 150 juta Poundsterling – setara 2,9 triliun Rupiah, di bulan Desember 2022, Bill Foley membeli 33 persen saham Lorient di awal tahun ini.

Diungkapkan Sportsmole, dengan meminjamkan Faivre ke ‘kerabat’ mereka itu, maka pelatih Andoni Iraola bisa terus mengawasi perkembangan Faivre, sebelum ia kembali ke Vitality Stadium menjelang musim 2024/25.

Saat dia datang ke klub di kawasan pantai selatan Inggris tersebut, Faivre diharapkan akan tawarkan permainannya yang serba bisa di mana ia biasa beraksi di jantung lini tengah dan sebagai gelandang serang, maupun menjadi andalan di area melebar.

Tampil Gemilang Sejak di AS Monaco

Setelah tampil di hanya empat pertandingan tim senior di AS Monaco, Faivre bergabung dengan klub Perancis, Brest, di musim panas 2020.

Di klub itu ia mencetak 14 gol dan 11 assist dalam 59 penampilannya, hingga akhirnya ia dilirik Lyon dan pindah ke klub itu pada bulan Januari 2022.

Faivre bermain dalam 28 pertandingan kompetitif untuk Les Gones, tapi tampak kesulitan untuk dapatkan waktu bermain secara reguler di klub tersebut.

Mantan pemain Timnas Perancis U21 itu tampak menikmati perannya di Lorient dan mndapat waktu bermain secara reguler di klub asuhan mantan pemain Rennes, Reguis Le Bris itu.

Faivre bermain sebagai starter dalam 14 laga – dari kemungkinan 16 pertandingan liga, dan membawa Lorient mengakhiri musim di urutan terbaik dalam sembilan tahun terakhir, yakni di urutan 10 besar.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!