Gagal Promosi, Enam Pemain Leeds United Bisa Jadi Incaran Klub-Klub Premier League

Gila BolaLeeds United kembali mengalami kekecewaan besar setelah dikalahkan oleh Southampton di final play-off Championship. Meskipun mereka tampil mengesankan sepanjang musim dan berhasil mengumpulkan 90 poin, mereka gagal meraih promosi otomatis ke Premier League.

Kekalahan ini berarti beberapa pemain bintang Leeds United mungkin akan mencari peluang di klub lain pada bursa transfer musim panas ini, dengan di antara mereka bahkan sudah ada yang dikaitkan dengan minat dari tim Premier League.

Di bawah asuhan Daniel Farke, Leeds menunjukkan bahwa mereka memiliki banyak kualitas yang layak di Premier League. Namun, situasi keuangan klub yang tidak menentu dapat memaksa mereka untuk menjual beberapa pemain andalan mereka.

Berikut adalah enam pemain Leeds United yang diperkirakan akan menjadi incaran klub-klub Premier League di jendela transfer musim panas mendatang.

1. Crysencio Summerville

Crysencio Summerville adalah salah satu pemain muda paling menjanjikan di skuad Leeds. Dengan nama yang menarik perhatian, pemain sayap ini telah menunjukkan bakat luar biasa selama musim terakhir Leeds di Championship.

Dia mencatatkan 21 gol dan 10 assist, menarik perhatian banyak klub besar. Kemampuannya untuk bermain dinamis di sayap membuatnya menjadi target yang sangat menarik bagi tim-tim Premier League yang membutuhkan pemain muda berbakat.

2. Archie Gray

Meskipun masih berusia 18 tahun, Archie Gray telah menunjukkan potensi besar sebagai gelandang box-to-box dan bek kanan. Penampilannya sepanjang musim telah menarik perhatian banyak klub top Eropa.

Meskipun masih muda, Gray telah menunjukkan kedewasaan dan kemampuan yang luar biasa, membuatnya menjadi aset berharga yang mungkin sulit dipertahankan oleh Leeds United.

3. Ethan Ampadu

Ethan Ampadu memiliki karir yang penuh pengalaman meskipun usianya masih muda. Dia telah bermain untuk beberapa klub besar termasuk Chelsea dan RB Leipzig sebelum menetap di Leeds.

Di Elland Road, Ampadu telah menunjukkan kualitas kepemimpinan dan keterampilan yang sangat berharga. Pengalamannya di berbagai liga membuatnya menjadi target menarik bagi klub-klub Premier League yang membutuhkan pemain serbaguna dan berpengalaman.

4. Dan James

an James adalah pemain lain yang telah menunjukkan performa luar biasa untuk Leeds. Meskipun sering memulai dari bangku cadangan, James mencatatkan 13 gol dan tujuh assist selama musim ini.

Kecepatan dan ketangguhannya membuatnya menjadi pemain yang berharga untuk tim manapun di Premier League. Klub-klub yang mencari pemain dengan kecepatan tinggi dan kemampuan untuk menciptakan peluang dari sayap pasti akan mempertimbangkan James.

5. Wilfried Gnonto

Wilfried Gnonto hampir tidak mengikuti Leeds ke Championship setelah mereka terdegradasi. Dia sempat absen di awal musim ini untuk mencoba mencari peluang di klub lain. Namun, setelah diintegrasikan kembali oleh Farke, Gnonto menunjukkan performa yang solid.

Kapasitasnya sebagai pemain internasional Italia membuatnya menjadi incaran klub-klub besar. Pertanyaan utamanya adalah apakah Leeds bisa mempertahankannya untuk musim depan.

6. Georginio Rutter

Leeds menghabiskan Rp 719 Milyar untuk merekrut Georginio Rutter pada Januari 2023. Meskipun banyak yang mengkritik keputusan ini, Rutter membuktikan nilainya dengan mencatatkan 15 assist di Championship, hanya kalah dari Leif Davis dari Ipswich Town.

Meskipun Leeds mungkin tidak bisa mendapatkan kembali seluruh investasi mereka, mereka masih bisa menjual Rutter dengan harga yang cukup tinggi, terutama mengingat performanya yang impresif.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!