Wayne Rooney Ungkap Satu Klub yang Ingin Bisa Dibelanya Selama Karir Bermainnya

Gila BolaWayne Rooney, mantan kapten Manchester United dan tim nasional Inggris, baru-baru ini membuat pernyataan yang mengejutkan Gary Neville ketika berbicara tentang satu klub yang ingin dibelanya di masa lalunya.

Wayne Rooney mengungkapkan bahwa selama karier sepak bolanya yang cemerlang, dia memiliki keinginan untuk bermain bagi Celtic, salah satu klub sepak bola terbesar di Skotlandia.

Rooney, yang kini berusia 38 tahun, telah mencatat lebih dari 850 penampilan dan mencetak lebih dari 350 gol sepanjang kariernya. Karier sepak bola profesionalnya dimulai di klub masa kecilnya, Everton.

Pada Agustus 2004, saat usianya baru menginjak 18 tahun, Rooney bergabung dengan Manchester United dengan biaya transfer sebesar Rp 411 Milyar ditambah biaya tambahan, yang saat itu menjadi rekor untuk seorang remaja.

Selama berada di Old Trafford, Rooney menjelma menjadi legenda klub. Dia memenangkan Liga Champions, lima gelar Premier League, dan berbagai trofi besar lainnya, membantu United mendominasi sepak bola Inggris.

Pada Januari 2017, dia berhasil melampaui rekor Bobby Charlton dengan mencetak gol ke-250 untuk klub, menjadikannya pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Manchester United.

Setelah menyelesaikan kariernya di United pada akhir musim tersebut, Rooney sempat kembali ke Everton sebelum melanjutkan kariernya di Amerika Serikat bersama DC United. Karier bermain profesionalnya berakhir di Derby County, di mana dia kemudian memulai karier manajerialnya.

Dalam sebuah wawancara di acara The Overlap yang dipandu oleh Gary Neville dan dipersembahkan oleh Sky Bet, Rooney mengungkapkan bahwa selain klub-klub yang pernah dibelanya, dia juga ingin bermain untuk Celtic.

Ketika Neville menanyakan klub mana yang ingin Rooney bela, Rooney menjawab, “Celtic, menurutku.” Neville yang terkejut menanggapi, “Celtic? Wow. Penggemar Celtic yang kamu rindukan di luar sana.”

Karier manajerial Rooney diawali dengan tantangan. Dia baru saja ditunjuk sebagai pelatih kepala klub Championship Plymouth Argyle setelah dipecat dari Birmingham City pada bulan Januari. Selama 83 hari di Birmingham City, Rooney hanya memenangkan dua dari 15 pertandingan, yang menyebabkan pemecatannya.

Setelah dikukuhkan sebagai bos baru Plymouth, Rooney menyatakan bahwa mengambil peran ini di Plymouth Argyle terasa seperti langkah yang tepat dalam kariernya. Dia mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan Dewan klub atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Rooney menjelaskan bahwa ini adalah kesempatan untuk menjadi bagian dari proyek yang menarik. Dia berharap dapat membantu membangun skuad yang mampu bermain sepak bola ekspansif dan menghibur para pendukung Plymouth.

Rooney mengaku telah merasakan betapa berbakatnya skuad pemain di Plymouth serta atmosfir luar biasa di Home Park. Klub ini sedang berada dalam perjalanan jangka panjang yang menarik dengan rencana progresif yang sudah ada.

Legenda Manchester United itu merasa bersyukur atas kesempatan ini dan sangat antusias menantikan musim Championship yang akan dimulai pada bulan Agustus.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!