Mengharukan! Jurgen Klopp Menangis di Pesta Perpisahan Liverpool

Jurgen Klopp menangis haru saat berpamitan dengan fans Liverpool pada Selasa malam, sebelum Arne Slot resmi mengambil alih posisinya pada 1 Juni mendatang.

Jurgen Klopp tak kuasa menahan air mata saat mendapat penghormatan berupa nyanyian dari para suporter Liverpool di acara perpisahannya yang emosional pada Selasa malam waktu setempat.

Setelah delapan setengah tahun menukangi klub, Klopp resmi mundur sebagai pelatih kepala The Reds.

Pertandingan terakhirnya bersama Liverpool adalah kemenangan 2-0 atas Wolverhampton di Anfield pada 19 Mei lalu.

Namun, ia kembali ke Liverpool untuk menghadiri acara yang digelar untuk merayakan kiprahnya sebagai manajer serta dampaknya terhadap klub dan komunitas.

Acara tersebut bertajuk “An Evening With Jurgen Klopp” yang diselenggarakan di M&S Bank Arena. Acara ini dipandu oleh John Bishop dan Peter McDowall, dimeriahkan penampilan dari The Lightning Seeds, The Zutons, dan penyanyi opera Alfie Boe yang membawakan lagu “You’ll Never Walk Alone”.

Pria berusia 56 tahun itu bercerita tentang pengalamannya sejak menjabat sebagai pelatih kepala pada Oktober 2015, sebelum memasuki momen emosional yang tak terhindarkan.

Seluruh penonton bersorak dan bangkit dari tempat duduk mereka untuk bertepuk tangan. Klopp berusaha menahan air matanya selama semenit sebelum akhirnya suasana haru tersebut memuncak dan ia menangis tersedu.

Tak hanya diwarnai suasana haru, malam itu Klopp juga mengonfirmasi bahwa dirinya telah berbicara dengan penerusnya mengenai tantangan yang akan dihadapi. Slot, yang akan segera tiba dari Feyenoord untuk menggantikan Klopp, akan mulai bertugas dalam beberapa hari mendatang.

“Saya telah berbicara dengan hampir semua orang di tim kepemimpinan baru,” kata Klopp. “Dia adalah manajer yang sangat bagus.”

Klopp mendapat sambutan bak pahlawan saat naik ke panggung. Ia pun tak mengecewakan penonton dengan melontarkan beberapa kalimat legendaris, salah satunya: “Selain menikahi Ulla, bergabung dengan Liverpool adalah keputusan terbaik dalam hidup saya.”

Pelatih asal Jerman tersebut mengungkapkan kebanggaannya menjadi seorang Scouser kehormatan dan akan tetap menjadi penggemar setia klub seumur hidupnya. Selain berbincang dengan Bishop dan McDowall, Klopp juga ditayangkan pesan video berisi ucapan terima kasih dari para bintang seperti Daniel Craig dan Paddy Pimblett.

Setelah meninggalkan hiruk pikuk sebagai manajer Liverpool, Klopp kini berencana untuk beristirahat dan memulihkan diri sebelum kembali bekerja.

“Apakah saya akan bekerja lagi? Tentu saja, saya tahu diri saya, saya tidak bisa hanya berdiam diri,” katanya setelah pertandingan terakhirnya. “Saya mungkin akan mencari pekerjaan lain. Tapi saya tidak akan melatih klub atau tim nasional setidaknya selama setahun, itu tidak mungkin, saya tidak bisa dan tidak mau melakukannya.”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!