Gak Heran Bruno Fernandes Kapten Manchester United, Paling Rajin di Liga Inggris!

Gila Bola – Tidak mengherankan jika Bruno Fernandes terpilih menjadi kapten Manchester United. Bintang Portugal itu merupakan pemain nomor dua paling jauh berlari-lari di Liga Inggris, hanya kalah dari satu pemain Swedia.

Bruno Fernandes menempati posisi kedua pemain dengan jarak tempuh paling jauh dari empat pertandingan pertama Premier League dengan 46,84 kilometer, menjadi teladan bagi rekan-rekannya sesama Setan Merah.

Sang bintang yang suka tertangkap kamera mengeluh di atas lapangan itu hanya kalah dari Dejan Kulusevski, pemain Swedia yang membela Tottenham Hotspur, dengan winger itu sudah berlari sejauh 47,07 kilometer sejauh musim anyar 2023/24 ini.

Satu Bekas Kapten Lain Liga Inggris di Urutan Ketiga 

Sudah menjadi kewajiban kapten tim untuk menjadi contoh. Pemain pada urutan ketiga juga seorang skipper dari tim lamanya West Ham United dan kini ia membela jersey Arsenal, Declan Rice.

Gelandang Inggris itu menempati posisi ketiga pemain paling rajin dengan berlari sejauh 46,75 km dari empat laga pertamanya.

Abdoulaye Doucouré adalah pemain dengan jarak tempuh terjauh berikutnya, 46,43 kilometer. Pemain Everton itu membuktikan seorang gelandang adalah pemain paling capek dari semua posisi di klub sepak bola.

Dominik Szoboszlai Terjauh No 8, Rodri Posisi Kelima

Pemain anyar Liverpool asal RB Leipzig Dominik Szoboszlai merupakan pemain dengan jarak terjauh nomor delapan di seantero Liga Inggris, sudah berlari sebanyak 45,74 kilometer.

Sedangkan gelandang bertahan Manchester City Rodri tampil lebih kuat dengan menguasai posisi kelima pemain dengan lari paling jauh, 46,37 kilometer.

Dan ada dua Bruno di dalam daftar ini setelah Bruno Guimaraes dari Newcastle United menjadi pemain pada ranking ketujuh, 45,82 km.

Enzo Fernandez dan Pascal Gross Posisi 9 dan 10 

Dua urutan terbawah 10 besar pemain paling rajin di Liga Inggris dikuasai oleh Enzo Fernandez Chelsea dan Pascal Gross asal Brighton. Masing-masing memiliki jarak tempuh 45,19 kilometer dan 44,77 km dari empat pekan pertama.

Bagaimanakah jarak tempuh ini dihitung? Apakah ada seorang petugas mencatatkan berapa banyak seseorang berlari? Setiap pemain di Liga Inggris mengenakan peralatan GPS yang terpasang di tubuhnya dalam asesori mirip BH warna hitam, yang juga dikenakan selama sesi-sesi latihan tim.

Dari data seberapa cepat dan seberapa jauh pemain berlari selama sesi latihan itulah, seorang Erik ten Hag bisa mengatakan secara pedas dan terus terang khas orang Belanda, mengapa ia tidak memasukkan nama Jadon Sancho dalam laga Manchester United terakhirnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!