Gara-Gara Arsenal, Real Madrid Kini Akhiri Perburuan Transfer Kapten West Ham

Gila BolaReal Madrid, dalam beberapa kesempatan, telah sempat dikaitkan dengan minat pada Declan Rice, dan bahkan beberapa laporan juga mengklaim bahwa mereka adalah favorit.

Raksasa ibukota Spanyol itu memang ingin terus membangun tim berbasis pemain muda, dan setelah penjualan Casemiro, rencana pensiun Toni Kroos, dan Luka Modric yang menua, tim Carlo Ancelotti merencanakan transfer bintang muda lain di jendela transfer musim panas mendatang.

Namun sekarang Real Madrid tampaknya sudah angkat bendera putih lebih awal dalam pengejaran untuk kapten West Ham United Declan Rice dan Arsenal menjadi penyebab mundurnya mereka.

Kehilangan Minat

Presiden Real Madrid Florentino Perez diklaim sebagi pengagum gelandang West Ham United Declan Rice dan tertarik untuk bisa membawanya ke Santiago Bernabeu di akhir musim ini.

Hanya saja Los Blancos sekarang tampaknya sudah kehilangan minat pada pemain berusia 24 tahun itu karena dia saat ini tengah memprioritaskan kepindahannya ke pemuncak Premier League, Arsenal, menurut berita yang dilansir dari Daily Mail.

Memang, menurut sejumlah laporan, The Gunners menjadikan Declan Rice sebagai target transfer utama mereka pada jendela transfer musim panas mendatang dan gelandang Inggris itu siap memilih pindah ke Emirates ketimbang ke Stamford Bridge saat Chelsea juga meminatinya sejak lama.

Liga Champions

Menurut laporan Daily Mail lebih lanjut, Declan Rice sangat ingin bisa bermain di level tertinggi sepak bola klub di Liga Champions, alasan mengapa dia ingin meninggalkan West Ham United.

Kontraknya di Stadion London akan berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang dan dia tidak berniat untik memperbaruinya demi mendukung kepindahan potensial pada akhir musim ke klub top Eropa.

Arsenal, yang sekarang berada di puncak klasemen Premier League, menjadi proyek yang menarik bagi Declan Rice, dan kecuali jika tim Mikel Arteta terpeleset di paruh kedua musim, gelandang 24 tahun itu akan pindah ke Emirates musim depan.

Harga 1,3 Trilyun

Seperti diungkap, kontrak Declan Rice akan berakhir di akhir musim depan, dan sementara West Ham United masih punya opsi perpanjangan kontrak untuk 12 bulan lagi, diperkirakan mereka akan menjual kapten mereka di akhir musim.

Prestasi tim David Moyes sangat mengecewakan di musim ini dan itu tidak akan membantu mereka untuk mempertahankan pemain berusia 24 tahun, dan klub sekarang dikabarkan akan siap menjualnya di harga kisaran Rp 1,3 Trilyun.

Real Madrid, Chelsea, hingga Manchester United semua telah dikaitkan dengan minat pada Declan Rice, tapi proyek yang dibangun Mikel Arteta di Arsenal tampaknya sangat menggoda bagi Declan Rice.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!