Cedera Tadi Malam, Ousmane Dembele Terancam Absen Hadapi Manchester United

Gila BolaBarcelona berhasil mempertahankan keunggulan mereka di puncak klasemen, menjauh enam poin dari Real Madrid, usai meraih kemenangan tipis 0-1 atas Girona di laga lanjutan La Liga pada Sabtu (28/1) malam WIB.

Sayangnya bahwa kemenangan itu, berkat gol tunggal Pedri di menit ke-61, harus dibayar mahal karena manajer Xavi Hernandez harus kehilangan pemain sayap andalannya, Ousmane Dembele, karena cedera.

Penyerang internasional Perancis itu diturunkan sebagai starter di sayap kiri, namun dia hanya bertahan selama 26 menit sebelum ditarik keluar dengan tertatih-tatih sambil menahan sakit di kakinya.

Penyesalan Xavi

Situs FC Barcelona sekarang telah memberitakan melalui situs resmi mereka bahwa Ousmane Dembele mengalami cedera paha kiri pada rektus femoris dan sekarang harus keluar dari skuad.

Berbicara kepada pers pasca pertandingan, manajer Xavi Hernandez mengatakan bahwa pemain berusia 25 tahun itu telah membuat perbedaan besar bagi tim, jadi cederanya adalah kehilangan besar.

Bos berusia 43 tahun itu mengatakan bahwa Ousmane Dembele keluar dengan masalah di pahanya saat kekhawatiran atas riwayat cederanya sekarang kembali muncul di tengah performa bagus pemain internasional Perancis itu.

Performa Oke

Memang, sejak menikah, Ousmane Dembele telah menjadi pemain yang berbeda dengan tidak hanya performanya yang meningkat, dia juga menjadi lebih jarang cedera di musim ini, padahal riwayat cederanya telah mengkhawatirkan selama waktunya di Barcelona.

Di musim ini dia telah menjadi andalan utama bagi manajer Xavi Hernandez di sayap serangan, mencetak delapan gol dan mengemas tujuh assist dalam 28 penampilannya di semua kompetisi.

Kinerjanya itu membantu Barcelona berada di puncak klasemen La Liga, sayangnya setelah dia secara ajaib terhindar dari cedera apapun sejak dimulainya di musim ini, dia kembali menderita cedera.

Diragukan Melawan United

Menurut laporan terbaru, Ousmane Dembele bisa dipaksa absen selama setidaknya tiga pekan mendatang karena cederanya itu, yang akan menjadi kerugian besar bagi tim besutan Xavi Hernandez.

Barcelona akan menghadapi jadwal padat dengan memainkan enam pertandingan dalam 23 hari, termasuk pertandingan dua leg babak play-off melawan Manchester United di Liga Europa.

Sekarang Ousmane Dembele tidak hanya diragukan untuk tampil di leg pertama di Camp Nou pada 17 Februari mendatang, tapi juga dikhawatirkan masih belum tersedia saat Barca menjalani leg kedua di Old Trafford pada 24 Februari.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!