Gara-gara Chelsea, Hakim Ziyech Gagal Gabung PSG!

Gila Bola – Chelsea bikin Hakim Ziyech harus mengubur mimpinya merumput bersama Lionel Messi, setelah tim London Barat tersebut membuatnya gagal pindah ke PSG di hari terakhir bursa transfer bulan ini.

Ziyech semula sudah siap menyelesaikan kesepakatan pinjamannya ke PSG, tepat di hari terakhir bursa transfer Januari. Namun, sekarang Ziyech tampaknya akan tetap menghangatkan bangku cadangan di klub London Barat selama sisa musim ini.

Di saat Ziyech tengah berusaha keluar dari Stamford Bridge di sepanjang bursa transfer bulan ini, ia seakan mendapat jalan dengan pindah ke Paris. Apalagi, PSG juga tengah membutuhkan seorang pemain untuk jadi pengganti Pablo Sarabia yang pindah ke Wolves.

Awalnya, PSG mengincar bintang muda Lyon, Rayan Cherki, untuk gantikan Sarabia. Namun Lyon menolak melepas bintang lokalnya tersebut, bahkan Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, menyatakan PSG telah lakukan ‘sesuatu yang menghina’.

Les Parisiens akhirnya melirik mantan winger Barcelona, Malcom, yang kini membela Zenit St Petersburg. Namun, PSG gagal menyetujui kesepakatan dengan klub asal Rusia tersebut.

PSG Dekati Ziyech Tepat di Hari Terakhir Bursa Transfer

PSG kemudian membidik Ziyech, tepat pada 31 Januari 2023. Hingga menit-menit terakhir, kesepakatan pinjaman Ziyech tampaknya telah disepakati kedua belah pihak.

Ziyech yang mantan bintang Ajax tersebut merupakan rekrutan pertama The Blues setelah larangan transfer mereka dicabut pada tahun 2020, itu bahkan sudah lakukan tes medis di markas Les Parisiens. Namun pendaftaran Ziyech tak selesai sebelum tenggat waktu, dan transfernya dianggap gagal!

Tentu saja, diungkapkan Mirror, para petinggi PSG sangat marah pada Chelsea. Mereka bahkan menyalahkan The Blues karena merusak dokumen, serta mengklaim Chelsea terlalu fokus pada transfer Enzo Fernandez dan mengabaikan langkah transfer Ziyech.

Hakim Ziyech Sudah Pergi dari Chelsea dan Tes Medis di PSG

Sebelumnya diberitakan, Hakim Ziyech sudah berada di Paris dan lakukan tes medis untuk rampungkan kesepakatan pinjamannya dengan PSG, setelah bintang Chelsea itu menolak tawaran transfer dari Everton dan Newcastle United.

Chelsea putuskan untuk membuang winger internasional Maroko tersebut guna membebaskan ruang dalam skuad mereka, menyusul kedatangan sejumlah pemain baru di bulan ini.

Pemain 29 tahun itu merosot dalam urutan permainan di Stamford Bridge dengan kedatangan Mykhailo Mudryk, Joao Felix dan Noni Madueke.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!