Erik ten Hag : Bukan Sekedar ke Final, Manchester United Juga Harus Memenangkannya!

Gila Bola – Meski sudah memiliki keunggulan agregat 0-3 selama kemenangan di leg pertama di The City Ground sepekan yang lalu, manajer Erik ten Hag tetap menurunkan skuad yang kuat saat Manchester United menjamu Nottingham Forest di leg kedua di Old Trafford.

Para pemain seperti Bruno Fernandes, Antony, Casemiro, Lisandro Martinez, dan Raphael Varane tetap bermain sejak menit pertama, sebelum Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Jadon Sancho masuk di babak kedua.

Manchester United akhirnya berhasil meraih kemenangan 2-0 di pertandingan leg kedua mereka untuk lolos ke laga final Piala Liga melawan Newcastle United berkat keunggulan agregat 5-0 atas Nottingham Forest.

Tidak Sekedar Final

Berbicara kepada MUTV usai pertandingan, diberitakan di situs resmi klub, manajer Erik ten Hag mengisyaratkan bahwa dia tidak cukup puas dengan hanya mencapai final usai kelolosan Manchester United ke partai puncak Piala Liga.

Bos Belanda mengatakan bahwa tidak ada gunanya mencapai final kecuali jika mereka memenangkannya, jadi mencapai final saja seharusnya bukan kebanggaan dan memberi kepuasan bagi skuad asuhannya.

Erik ten Hag pun bersiap untuk bisa memenangkan trofi pertamanya bagi Manchester United, sekaligus menjadi trofi pertama mereka sejak tahun 2017 ketika memenangkan Liga Europa bersama Jose Mourinho.

Kecewa Babak Pertama

Dalam wawacaranya lebih lanjut, Erik ten Hag mengatakan bahwa dia harus jujur mengenai kinerja timnya di babak pertama yang menurutnya tidak cukup bagus dan lambat.

Dia bahkan mengisyaratkan bahwa timnya mungkin juga beruntung tidak kebobolan di babak pertama karena memberi Nottingham Forest dua peluang bagus yang memaksa kiper Tom Heaton melakukan penyelamatan.

Erik ten Hag pun mengakui bahwa pada akhirnya dia membutuhkan dampak dari bangku cadangan usai melihat kinerja babak pertama yang mengecewakan dari timnya, untungnya bahwa para pemain pengganti berhasil memberi dampak yang diharapkan.

Kembalinya Jadon Sancho

Pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga melawan Nottingham Forest menandai kembalinya Jadon Sancho ke atas lapangan bagi Manchester United sejak jeda Piala Dunia, dengan dia terakhir bermain untuk klub pada Oktober lalu.

Erik ten Hag pun kini mengungkapkan bahwa dia merasa senang pemain sayap itu bisa kembali merumput usai bermasalah dengan kebugaran dan mentalitas, bahagia melihat pemainnya itu tersenyum lagi dalam beberapa minggu terakhir di Carrington.

Bos Belanda juga mengatakan bahwa Jadon Sancho bisa bermain sebagai no.10 selain bermain sebagai pemain sayap yang biasa dia perankan, sembari meminta pemain internasional Inggris itu untuk terus menjaga kedisiplinannya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!