Gary Neville Ajukan 16 Pertanyaan Pada Jim Ratcliffe Soal Take Over Manchester United

Gila BolaGary Neville mengungkapkan ketidakyakinannya terhadap potensi investasi Sir Jim Ratcliffe di Manchester United. Menurutnya, investasi ini meninggalkan banyak pertanyaan tanpa jawaban yang jelas.

Kabar buruk menimpa bagi fansĀ The Red DevilsĀ setelah Sheikh Jassim resmi mengundurkan diri dari negoisasi usai tawaran mereka untuk mengusai 100 persen klub ditolak oleh pihak Glazer.

Sejak itu Jim Ratcliffe masuk ke dalam negoisasi, dan sebagaimana berita yang diungkap Fabrizio Romano, mereka berniat untuk mengajukan proposal untuk membeli 25 persen saham klub, yang akan membiarkan keluarga Glazer tetap sebagai pemilik saham mayoritas.

Kini legenda klub Gary Neville menyampaikan pandangannya melalui postingan di media sosial pada hari Minggu. Dia mengemukakan beberapa poin yang menurutnya tidak bisa dinegosiasikan jika ada pengambilalihan di Manchester United.

Poin-poin tersebut mencakup pembangunan proyek olahraga baru, renovasi Old Trafford, fasilitas pelatihan baru, perubahan komprehensif di lahan sekitarnya untuk menciptakan dunia Manchester United yang menghadirkan pengalaman luar biasa bagi para penggemar, melunasi utang klub, dan menghentikan pengambilan dividen hingga semua poin di atas tercapai.

Gary Neville juga menambahkan bahwa saat ini klub membutuhkan kepemimpinan yang bijak dalam isu-isu penting yang memungkinkan pertandingan yang lebih adil, inklusif, dan beragam. Hal ini mencakup pembangunan budaya positif dan menjaga nilai-nilai serta prinsip-prinsip klub agar citra klub tetap baik di mata publik.

Mantan kapten klub itu kemudian mengajukan sejumlah pertanyaan terkait potensi investasi minoritas di Manchester United, yang menciptakan lebih banyak pertanyaan daripada jawaban.

Pertanyaan-pertanyaan ini mencakup hal-hal seperti sumber dana yang akan digunakan, bagaimana ketentuan peran pada keluarga Glazer, dampaknya terhadap pemegang saham NYSE, serta apakah struktur eksekutif klub akan tetap sama.

Dia juga mempertanyakan apakah sisi olahraga tetap di bawah kendali manajer, siapa yang akan memiliki kendali dalam dewan direksi terkait aspek olahraga, dan apakah ada klausul dilusi dengan keluarga Glazer dalam transaksi yang melibatkan pemegang saham minoritas.

Gary Neville melanjutkan bagaimana kesepakatan ini akan mengubah struktur permodalan dan masalah keuangan klub, apakah ada utang tambahan yang akan dibebankan pada klub, serta apakah ada utang yang sudah dilunasi.

Lebih lanjut, dia mempertanyakan bagaimana pengaruh pemegang saham minoritas terhadap budaya organisasi yang negatif, bagaimana kesepakatan ini akan mengatasi masalah renovasi Old Trafford, dan apakah akan memungkinkan pengembangan fasilitas pelatihan sesuai standar yang dibutuhkan.

Lalu pertanyaan lain apakah akan mendukung investasi lahan di sekitar Old Trafford, dan bagaimana pemegang saham minoritas dapat menghentikan kemunduran budaya di seluruh organisasi jika orang-orang yang bertanggung jawab atas kemunduran ini masih memiliki saham mayoritas.

Baik Jim Ratcliffe maupun Sheikh Jassim diharuskan untuk menjalani perjanjian kerahasiaan selama proses penawaran, yang membatasi mereka untuk berbicara terbuka mengenai rincian tawaran mereka.

Namun, informasi lebih lanjut diperkirakan akan muncul setelah tawaran dari Ineos disetujui, yang diperkirakan akan terjadi dalam beberapa minggu mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!