Gawat, Jordan Pickford Bakal Sulit Dilepas di Musim Panas

Gila Bola – Kiper Everton, Jordan Pickford tidak akan berganti klub di musim panas nanti. Sean Dyche membantah jika ada klausul mereka bisa melepasnya.

Pickford merupakan penjaga gawang andalan tim Liga Inggris berjuluk The Toffees. Dari berbagai pelatih yang datang ke Goodison Park, ia tetap menjadi nomor satu.

Namun penampilan gemilangnya tak dibarengi dengan performa Everton, terutama di musim 2022/23. Klub sepak bola asal Merseyside masih ada di posisi 17 klasemen Liga Inggris. Itu artinya, ada peluang mereka terdegradasi ke Championship.

Situasi Everton tersebut dimanfaatkan oleh sejumlah klub untuk mengeluarkan Pickford di bursa transfer musim panas nanti. Namun Sean Dyche pastikan kipernya tak akan mudah berganti klub.

Tidak Akan Dilepas 

Jordan Pickford belum lama ini telah memperpanjang kontraknya dengan Everton. Ia akan berada di rival abadi Liverpool sampai Juni 2027 mendatang.

Namun diberitakan dalam klausul kontrak, sang kiper bisa dijual dengan harga tertentu jika The Toffees terdegradasi dari Liga Inggris 2022/23.

Tapi Sean Dyche dengan cepat membantah bahwa dalam klausul ada kontrak seperti itu. Dikutip dari liverpoolecho, sang pelatih mengatakan dengan tegas tidak ada apa-apa. Ia menyebutkan tidak ada juga persetujuan lisan.

Pelamar Gigit Jari

Dengan pernyataan yang dilontarkan oleh Sean Dyche, maka membuat pelamar Jordan Pickford bakal dibuat gigit jari.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sekedar informasi, Pickford telah diminati leh sejumlah klub Liga Inggris. Salah satu yang serius inginkan tanda tangannya adalah Tottenham Hotspur.

Rival abadi Arsenal di London Utara ingin menjadikan Jordan Pickford sebagai pengganti Hugo Lloris jangka panjang. Namun Tottenham Hotspur sepertinya akan sulit membawanya di bursa transfer musim panas.

Jordan Pickford 

Musim ini, Jordan Pickford telah bermain untuk Everton dalam 30 pertandingan di semua kompetisi. Selain itu, catatkan 6 clean sheet.

Menariknya, meskipun bkan mai di klub besar Liga Inggris pemain berusia 29 tahun tetap jadi andalan di timnas Inggris. Di bawah aushan Gareth Southgate, ia bermain di 3 turnamen terakhir. Tercatat membantu Three Lions ke smeifinal Piala Dunia 2018 dan Euro 2020.