Manchester United Tanpa Lisandro Martinez dan Raphael Varane di Kandang Sevilla

Gila Bola – Manchester United diperkirakan harus lakukan perubahan skuad di leg kedua perempat final Liga Europa di kandang Sevilla, setelah Lisandro Martinez dan Raphael Varane ditarik keluar akibat cedera.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengatakan pemain lain harus melangkah maju setelah dua di antara anggota skuadnya mengalami cedera. Martinez dan Varane sama-sama ditarik keluar di laga melawan Sevilla yang berakhir 2-2 dini hari tadi.

Masalah cedera yang dialami Manchester United pun bertambah usai laga melawan Sevilla yang berakhir dramatis 2-2 di Old Trafford. Dalam laga tersebut, MU berhasil unggul 2-0 lebih dulu di babak pertama lewat dua gol Marcel Sabitzer.

Namun, alih-alih amankan kemenangan, Setan Merah malah kebobolan dua gol bunuh diri di babak kedua, yang masing-masing dibukukan Tyrell Malacia dan Harry Maguire. Ten Hag yang semula semringah melihat timnya unggul, harus memendam kekecewaan karena laga harus berakhir imbang.

Bek tengah pilihan pertama United, Raphael Varane dan Lisandro Martinez, sama-sama gagal menuntaskan pertandingan ini. Setelah Varane ditarik keluar di babak pertama, Martinez kemudian juga harus diganti karena cedera serius.

Ten Hag pastikan Martinez Absen Membela Manchester United di Akhir Pekan

“Kita sudah melihat Martinez harus keluar setelah ia cedera dan tak ada pemain lawan yang terlibat dalam prosesnya, sehingga bisa saya katakan kondisi ini sangat tidak menyenangkan, dan kami hanya bisa menunggu. Saya sendiri tidak tahu dia cedera apa, tapi yang jelas tidak terkait cedera Achilles,” tandas Erik ten Hag mengenai cedera dua andalannya tersebut.

“Dia tidak akan bermain di pertandingan hari Minggu. Tampaknya seperti itu, tapi saya tak bisa katakan bagaimana diagnosanya dan saya lebih suka menunggu, lalu kami mendapat kejelasan dan kami tahu apa yang terjadi sebenarnya. Saya sudah bicara dengannya, dan dia baik-baik saja. Dia cukup tenang,” tambah pelatih asal Belanda tersebut, seperti dilansir Sky Sports.

Ten Hag Belum Bisa Pastikan Kondisi Raphael Varane

Namun, Ten Hag belum bisa pastikan kondisi Varane. Ia mengaku belum bicara dengan Varane setelah pertandingan, tapi yang jelas mantan bintang Real Madrid tersebut mengeluhkan cedera yang sama dengan yang telah dialaminya selama beberapa pekan terakhir. “Jadi kami harus melihat bagaimana kondisinya sekarang,” tandas Ten Hag.

Varane bermain gemilang di babak pertama, dan MU tampak bisa mendominasi jalannya pertandingan di babak tersebut.

Varane berhasil memenangkan 100 persen duel yang dilakukannya dan rampungkan 84 persen passing-nya, sementara ia juga berhasil satu kali menghalau peluang Sevilla.

Bruno Fernandes Juga Absen di Kandang Sevilla

Sayangnya, bek internasional Perancis itu harus ditarik keluar di babak pertama, dan posisinya digantikan Harry Maguire yang mencetak gol bunuh diri di menit 90+2.

Kondisi ini diperparah setelah Bruno Fernandes dikartu kuning saat berusaha mengatasi tendangan jarak dekat pemain lawan, hingga ia tak bisa bermain di leg kedua perempat final Liga Europa di kandang Sevilla pekan depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!