Kasihan James Rodriguez, Sekarang Tanpa Klub Usai Ditendang Raksasa Yunani!

Gila BolaJames Rodriguez memiliki karier sepak bola yang kurang beruntung saat ini. Ia sekarang tak lagi punya klub setelah dilepas Olympiakos.

Bagi pecinta sepak bola namanya jelas tak asing ditelinga. Ia mampu mencuri perhatian di Piala Dunia 2014 bersama timnas sepak bola Kolombia. Ya, sang pemain mampu mencetak 6 gol dan membuatnya jadi top skor saat itu. Setelah itu, ia bergabung ke Real Madrid dan seiring berjalannya waktu ia meredup.

James Rodriguez pun sempat terdampar di Liga Qatar bersama Al-Rayyan. Namun ia mampu bermain di Eropa lagi bersama Olympiakos. Ia bergabung dengan status bebas transfer pada September 2022.

Sayang, sejak di bulan Februari 2023 sang pemain tak bermain lagi untuk raksasa Liga Yunani tersebut karena dibekap cedera. Pada akhirnya, pemain berposisikan gelandang serang dilepas pada 13 April waktu setempat. Kini James Rodriguez statusnya sekarang tanpa klub.

Dikonfirmasi Olympiakos

Sebuah pernyataan dari Olympiakos mengumumkan bahwa jika mereka telah resmi mengakhiri kontrak dengan sang pemain. Klub asal Yunani juga menyatakan jika mereka tidak akan melupakannya.

Oleh karena itu, Olympiakos berterima kasih atas jasanya dan berharap James Rodriguez bisa sukses di klub berikutnya.

Bersama Olympiakos, ia bermain dalam 23 pertandingan di semua kompetisi. Kemudian mengemas 5 gol plus catatkan 6 assist.

Gagal Bermain Satu Musim penuh

James Rodriguez bisa dibilang karier sepak bolanya megalami penurunan. Sang pemain tercatat gagal menghabiskan satu musim penuh bersama salah satu tim dari tiga klub terakhirnya.

Sehingga sang pemain cuma bermain untuk Olympiakos selama delapan bulan saja. Sedangkan ketika dipinjam dua tahun ke Bayern Munchen membuat Die Roten juga tak tertarik untuk mempermanenkan dari Real Madrid.

Bahkan ketika sebelum pindah ke klub Yunani, James Rodriguez berdasarkan statistik dari transfermarkt cuma bermain satu laga untuk Al Rayyan di Liga Qatar 2022/23. Ia kerap tak masuk dalam skuad utama.

James Rodriguez Masih Andalan Timnas

Meski di level klub kariernya kurang bagus, tetapi James Rodriguez masih menjadi andalan di timnas sepak bola Kolombia.

Buktinya, pada jeda internasional bulan Maret lalu tampil melawan Korea Selatan yang berakhir 2-2. Ia bermain 70 menit dan mencetak gol. Kemudian membuatnya catatkan 90 caps.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!