Gol Bukayo Saka Beri Arsenal Keunggulan, Tapi Dibalas Dua Gol The Cottagers!

Hasil Fulham vs Arsenal di Liga Inggris pekan ke-20 ditutup dengan skor akhir 2-1, setelah sempat memimpin terlebih dahulu lewat bog Bukayo Saka, lalu dua gol The Cottagers mengubur harapan The Gunners!

The Gunners awalnya terlihat bakal menang mudah setelah Bukayo Saka mencetak gol hanya dalam waktu empat menit sejak laga Liga Inggris dimulai di Craven Cottage, tapi kemudian dua gol balasan datang!

Delapan upaya gol dari tim tamu dan tiga serangan tepat sasaran ke gawang bekas kiper mereka sendiri, Bernd Leno, selama babak pertama berujung kegagalan gol.

Sementara Fulham justru melesakkan gol balasan dari Raul Jimenez, selang seperempat jam sebelum turun minum, yang menyamakan skor.

Disusul kemudian gol kedua dari Bobby De Cordova-Reid, pemain asal Jamaika yang sudah berumur 30 tahun.

Ini menjadi kekalahan keempat dari skuad Mikel Arteta musim 2023/24 ini, menyebabkan posisinya di urutan keempat klasemen dalam incaran rival London Utara mereka, Tottenham Hotspur, yang unggul atas Bournemouth.

Secara Keseluruhan Fulham vs Arsenal Berimbang

Pertandingan pekan ke-20 di kandang tim Marco Silva ini berakhir dengan dominasi tim tamu, dengan perbandingan 42:58.

Ada 11 percobaan gol menjelang pertengahan babak kedua dari pihak anak buah Mikel Arteta itu, 12 kali dari skuad tuan rumah.

Sebanyak empat serangan tepat sasaran dari skuad Marco Silva, dua berujung gol dari Raul Jimenez dan De Cordova-Reid.

Sementara itu satu-satunya gol tim merah datang dari Bukayo Saka pada jelang menit kelima. Itu terjadi dari hanya tiga serangan tepat sasaran.

Posisi Arsenal Dalam Incaran Tottenham Hotspur

Kekalahan keempat dari skuad tim merah menyebabkan mereka kini hanya mengoleksi 40 poin saja dari 20 pertandingan.

The Gunners kini dalam ancaman Spurs (39) yang terpaut satu poin dan satu posisi di bawahnya pada papan klasemen Liga Inggris.

Namun lawan berikutnya dari Arsenal adalah Crystal Palace, sementara Tottenham Hotspur akan tandang ke Manchester United, yang akan memberi kesulitan tersendiri.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!