Gol Fenomenal Phil Foden Raih Penghargaan Gol Terbaik Versi Nissan

Gila Bola – Tendangan spektakuler Phil Foden yang menjebol gawang Manchester United telah memenangkan Nissan Goal of the Season.

Phil Foden, yang sebelumnya telah meraih penghargaan Pemain Terbaik Liga Premier dan juga Pemain Terbaik Tahun Ini versi FWA (Football Writers’ Association) atas penampilan gemilangnya sepanjang musim 2023/24 bersama Manchester City, kembali menambah koleksi penghargaannya berkat golnya dalam kemenangan 3-1 atas Man United dalam laga derbi kandang di Etihad Stadium.

Dalam laga tersebut, Man City tertinggal 1-0 oleh gol tendangan jauh yang dilesakkan oleh Marcus Rashford dari jarak jauh di menit kedelapan pada pertandingan di bulan Maret 2024.. Namun, Foden kemudian bangkit untuk mencatatkan namanya di papan skor untuk menyamakan kedudukan.

Gol penyeimbang sang playmaker pada menit ke-56 merupakan sebuah tendangan keras yang diarahakn ke sudut atas gawang dari jarak 18 meter, terpilih sebagai Gol Terbaik Musim Ini versi voting para suporter.

Foden kemudian membawa City unggul lewat gol spekatkuler lainnya pada menit ke-80, sebelum akhirnya Erling Haaland mengunci kemenangan The Cityzen di masa injury time.

Gol kemenangan Oscar Bobb ke gawang Newcastle United menempati posisi kedua dalam polling tersebut, disusul oleh tendangan luar biasa dari Kevin De Bruyne ke gawang Crystal Palace di posisi ketiga.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!