Gol Indah Alejandro Garnacho Beri Manchester United Keunggulan

Gilabola.com – Manchester United sudah unggul satu gol di Everton pada pertandingan Minggu malam (26/11) berkat sebuah gol indah Alejandro Garnacho yang akan membuat namanya sangat terkenal, besok.

Sebuah crossing dari sisi kanan lapangan berhasil disambut dengan sepakan salto oleh pemain Argentina itu, yang untuk sementara ini masih diabaikan oleh pelatih tim nasional Lionel Scaloni, dan bahkan tidak dipanggil sama sekali untuk kesempatan kualifikasi Conmebol terakhir.

Jika anak-anak Erik ten Hag bisa mempertahankan keunggulan satu gol ini maka mereka akan naik ke posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris.

Bagaimana Proses Terjadinya Gol Indah Alejandro Garnacho

Pertandingan di Goodison Park ini baru saja melewati menit kedua saat sebuah umpan panjang sampai ke pemain No 10 Marcus Rashford di sisi kanan lapangan. Satu-dua sentuhan kemudian, ia meneruskannya ke Diogo Dalot.

Sang pemain Portugal kemudian menggiring si bundar sampai ke garis akhir, sebelum melepaskan sebuah crossing yang sangat akurat, yang sepertinya sudah dilatih berpuluh-puluh kali, ke bagian kanan gawang Jordan Pickford.

Ada sang pemain 19 tahun itu di sana, melambungkan kakinya dan melepaskan sepakan salto yang menjadi sebuah gol indah.

Dampak Kemenangan Ini Bagi Manchester United

Gol semacam itu tentu tidak akan disangka-sangka. Terlihat dari angka xG atau harapan gol Setan Merah yang terjaga pada angka, tahu berapa? 0,07. Artinya tidak ada harapan gol sejauh ini.

Akurasi assist dari Dalot dan gol indah Alejandro Garnacho yang menjadikan Manchester United unggul satu gol sejauh ini.

Apabila keunggulan ini bisa dijaga sampai akhir maka Red Devils akan memiliki 24 poin dan selisih gol minus dua, guna merangsek naik ke posisi enam klasemen sementara, menyingkirkan Newcastle United.

Dampak Buruk Bagi Everton yang Sudah Kena Pengurangan Poin 

Everton sebelum jeda internasional baru saja mengalami nasib buruk, menerita pengurangan 10 poin dengan tuduhan pelanggaran Financial Fair Play.

The Toffees kini menduduki urutan kedua dari bawah pada papan klasemen Premier League, hanya unggul selisih gol dari Burnley di urutan paling buncit.

Mereka sebenarnya sangat butuh kemenangan atas Setan Merah untuk keluar dari zona degradasi, dan itu terlihat dari kegigihan para pemain Sean Dyche untuk mencari gol balasan sejak kebobolan gol menit kedua tadi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!