Kapten Manchester United Beri Penalti Bagi Rashford, Assist Untuk Martial

Gilabola.com – Bruno Fernandes sang kapten Manchester United adalah orang yang harus diberi ucapan terima kasih jika Marcus Rashford kembali banjir gol setelah ini dan demikian juga Anthony Martial.

Skipper asal Portugal itu menyerahkan tanggung jawab sepakan penaltinya kepada Rashford saat Red Devils mendapatkan hadiah tendangan dari titik putih pada awal babak kedua laga di kandang Everton. Itu akhirnya menjadi gol kedua tim.

Dan jika itu masih belum cukup, ia bermurah hati memberi assist bagi Anthony Martial 15 menit jelang akhir pertandingan di Goodison Park yang usai Senin dinihari (27/11). Itu akhirnya menjadi gol ketiga!

Itu terjadi Man United unggul melalui gol indah Alejandro Garnacho saat pertandingan ini belum lagi memasuki menit ketiga.

Tiga gol bertahan sampai akhir dan memberi pasukan Erik ten Hag tersebut ranking keenam pada klasemen sementara Liga Inggris, nilai 24 dan selisih gol 16:16, atau nol.

Lebih penting daripada sekedar kemenangan dan tiga poin, adalah upaya luar biasa yang ditunjukkan oleh sang kapten guna memulihkan kepercayaan diri dua penyerang tim. Kalau Bruno Fernandes mau, dia bisa saja mengambil penalti itu demi namanya sendiri.

Rashford Baru Cetak Gol Keduanya Musim 2023/24

Ini merupakan musim baru yang sangat berbeda bagi sang penyerang Inggris berumur 26 tahun itu. Ia kehilangan kepercayaan dirinya setelah baru saja melesakkan, tahu berapa? 29 gol di semua kompetisi musim 2022/23 lalu!

Musim ini kontras banget. Baru dua gol di ajang Liga Inggris. Nihil di kompetisi lainnya. Dan meski pun ini hanya sebuah gol dari titik penalti, tetapi akan sangat besar pengaruhnya bagi Rashford.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Ia diharapkan akan mendapatkan kembali kepercayaan diri dan melesakkan 17 gol di Premier League seperti musim kemarin, enam gol di Carabao Cup dan enam lainnya di Liga Europa.

Itu belum lagi menghitung delapan assist yang dicatatkannya sepanjang musim lalu. Hebat, kan? Lima di Liga Inggris, dua di Carabao Cup dan satu di Liga Europa. Musim ini baru tiga assist olehnya di semua kompetisi.

Martial Lebih Parah Lagi, Belum Cetak Gol di Liga Inggris!

Jika Rashford sudah mencetak gol keduanya musim baru ini maka Anthony Martial malah belum sama sekali. Ini baru gol pertamanya di ajang Liga Inggris.

Pemain Perancis itu baru menyumbangkan satu gol di ajang Carabao Cup, saat menang 3-0 atas Crystal Palace pada 26 September 2023 lalu.

Ini juga merupakan penampilan yang sangat kontras dibandingkan sembilan gol oleh si pemain 27 tahun tersebut musim kemarin, enam gol di ajang Premier League, dua Carabao Cup dan satu di Liga Europa.