Masih Sama Sadisnya! Sergio Ramos Kartu Merah ke-29 Kali Sepanjang Hidupnya

Gilabola.com – Sergio Ramos, pemain yang memiliki reputasi paling kejam dan tidak segan-segan melakukan tekel yang mematahkan kaki lawan, terkena kartu merah ke-29 kali dalam hidupnya tadi malam, dalam kekalahan Sevilla 2-1 di kandang Real Sociedad.

Sebelum kick-off pada pertandingan di Anoeta Stadium yang berakhir Senin dinihari (27/11) itu, Ramos sudah terkenal karena mencatatkan 20 kali kartu merah sepanjang karirnya bersama Real Madrid di ajang LaLiga.

Itu, ditambah dengan kartu merah di laga-laga Liga Champions, serta dua kartu merah bersama PSG, menyebabkan total koleksinya bertambah menjadi 28 kartu merah. Sebelum akhirnya tadi malam satu tekel keras ke arah Brais Mendez pada menit 88.

Kapten tim Jesus Navas juga terkena kartu merah di menit yang sama setelah memprotes pengusiran bek 37 tahun tersebut.

Sebagai akibatnya Sevilla mengakhiri pertandingan dengan 9 pemain saja dan itu merupakan kekalahan kelima mereka dari 13 pertandingan awal musim 2023/24 ini.

Dua kemenangan dan enam hasil imbang menyebabkan Ivan Rakitic dan rekan-rekannya masih memiliki 12 poin yang memberi mereka ranking 15 dalam daftar klasemen sementara LaLiga.

Kartu Merah Terakhir Sergio Ramos Satu Tahun Silam

Terakhir kali pengusiran yang dialami bek tengah Spanyol itu terjadi saat ia berseragam PSG, yakni dalam hasil imbang 0-0 di Stade de Reims pada 8 Oktober 2022. Sudah cukup lama sebenarnya.

Kini satu tahun lebih sebulan kemudian ia tidak bisa menahan insting membunuhnya dan melakukan sliding tackle terhadap Brais Mendez, saat Sevilla tengah tertinggal 2-1 oleh La Real.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Ramos hanya terkena dua kartu merah selama karirnya bersama PSG. Lebih disebabkan karena ia banyak kali absen akibat cedera selama merumput di ibukota Perancis itu. Satu kesempatan pengusiran lainnya terjadi selama hasil imbang 1-1 di Lorient pada 22 Desember 2021.

Empat Kartu Merah Ramos di Ajang Liga Champions

Sudah sembuh dari penyakit kartu merah ini selama satu tahun, bek tengah dengan jersey No 4 itu kembali kambuh saat Manchester City berhasil bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk menang 1-2 di Santiago Bernabeu pada 27 Februari 2020.

Kartu kuning pertama terjadi saat ia menarik Gabriel Jesus yang tengah dalam peluang jelas mencetak gol, dan satu kartu kuning lain di akhir laga menyebabkan ia mencatatkan rekor empat kartu merah.

Itu jumlah yang sama banyaknya dengan Zlatan Ibrahimovic dan Edgar Davids untuk kartu merah terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions.