Empat Hari Setelah Dihina Lionel Messi, Rodrygo Cetak Dua Gol, Satu Assist

Gilabola.com – Rodrygo, pemain yang baru saja dihina-hina oleh Lionel Messi, mencetak dua gol indah ke gawang Cadiz dalam lanjutan laga LaLiga yang usai Senin dinihari (27/11).

Selain dua gol pada menit 14, lihat fotonya di atas, dan gol keduanya pertengahan paruh kedua pertandingan di Estadio Nuevo Mirandilla, ia juga menyumbangkan satu assist untuk gol ketiga Los Blancos melalui, siapa lagi kalau bukan, Jude Bellingham.

Tiga gol sudah cukup untuk memberi skuad Carlo Ancelotti itu puncak klasemen Liga Spanyol dengan 35 poin, satu posisi dan satu poin di atas Girona, tim kejutan awal musim ini.

Gol Kedua Rodrygo Terjadi dengan Gaya yang Serupa

Untuk gol pertamanya pada menit 14 laga di kandang Cadiz itu, ia melewati setidaknya lima pemain lawan yang berseragam kuning-biru itu, bergerak dari sisi kiri ke kanan kotak untuk menceploskan si bundar ke pojok kiri atas gawang Conan Ledesma.

Sementara untuk gol keduanya ia melesakkan gol pada menit 64 dengan gaya serupa. Kali ini ia tidak menunggu terlalu lama, hanya mengecoh satu pemain tuan rumah, bergerak ke sisi kanan kotak dan lagi-lagi mengincar sisi kiri atas gawang Cadiz.

Fakta bahwa stopper yang dijebolnya berasal dari Argentina mungkin merupakan pesan tersirat yang dikirimkannya kepada Lionel Messi, figur yang baru saja menghinanya pada laga Brasil vs Argentina di ajang kualifikasi Amerika Selatan, empat hari silam.

Hinaan Lionel Messi Terhadap Rodrygo

Pada pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Albiceleste pada 22 November itu, Rodrygo sempat berucap, “Pengecut!” terhadap sang bintang Argentina menyusul satu laga yang panas, sengit dan dikit-dikit terjadi pelanggaran.

Pemain tim biru-putih dituding sering terjatuh dengan sengaja untuk mencari bola-bola mati, sesuatu yang sepertinya menjadi kelemahan Selecao.

Disemprot begitu, Messi berbalik ngomong, “Untuk apa jadi pengecut? Kami juara dunia!” Itulah hinaan yang pasti akan sangat menusuk bagi Rodrygo.

Tetapi pemain 22 tahun itu menyimpan rasa amarahnya dan melampiaskan seluruhnya dalam laga pertamanya usai kualifikasi Conmebol. Kali ini Cadiz yang menjadi korbannya.

Sebagai hasil dari kemenangan ini maka Luka Modric dan rekan-rekannya naik ke posisi pertama klasemen sementara Liga Spanyol dengan perolehan 35 poin dari 14 pekan.

Girona dengan 34 poin, yang baru saja disalip oleh Los Blancos, akan mencoba melewati posisi tim putih itu saat mereka menjamu Athletic Bilbao 24 jam lagi pada Selasa dinihari (28/11).

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!