Gol Pemain Belgia Bikin Everton Gagal Lewati Liverpool

Gilabola.com – Seharusnya Everton bisa melewati posisi Liverpool di papan klasemen Liga Inggris pada Minggu dinihari (6/11), tetapi gol pemain Belgia ini menggagalkan ambisi Frank Lampard tersebut.

Everton 14 poin, Liverpool 16 poin. Sebuah kemenangan atas Leicester City seharusnya bisa membawa the Toffees meraih 17 poin dan melewati posisi pasukan Jurgen Klopp, yang menduduki ranking 9 klasemen Liga Inggris. Namun gol dari Youri Tielemans, ditambah dengan faktor lini depan Everton yang buruk, menjadi penyebab kegagalan ambisi tim biru Merseyside tersebut.

Seperti bisa Anda lihat dari foto di atas, Tielemans (No 8) menyambar bola dari luar kotak penalti ke pojok kanan atas gawang lawan yang tidak terjangkau kiper Inggris Jordan Pickford untuk memastikan timnya unggul satu gol atas Rubah Biru.

Itu baru merupakan gol ketiga sang pemain Belgia dari musim yang baru, namun serangannya yang akurat akan dikenang sebagai salah satu gol terbaik Liga Inggris pada akhir pekan ini, selain mungkin gol terbaik musim 2022/23.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Satu gol berubah menjadi dua setelah Harvey Barnes menggandakan keunggulan the Foxes, empat menit jelang akhir laga di Goodison Park ini.

Dengan hasil ini, Leicester naik lagi dari posisi 18 ke urutan 13, memiliki 14 poin yang sama banyaknya dengan Everton, namun unggul selisih gol. Skuad Dominic Calvert-Lewin dan kawan-kawan memang salah satu tim yang memiliki lini serang terburuk dengan hanya 11 gol dari 14 pertandingan, namun juga mempunyai salah satu lini belakang terbaik dengan hanya 14 gol kebobolan sejauh ini.

Sebaliknya, Leicester sudah kemasukan 25 gol, namun memiliki salah satu produktfitas terbaik di antara semua klub pada setengah terbawah klasemen Premier League dengan 23 gol.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaBersalah Sebabkan Penalti, Victor Osimhen Cetak Satu Gol, Satu Assist Bagi Napoli
SelanjutnyaKalahkan Spezia, AC Milan Amankan Posisi Kedua! Gol Oleh Hernandez dan Giroud