Gol Top Skor Wolves dan Gol Bunuh Diri di Stamford Bridge

Gilabola.comWolves tandang ke Chelsea hanya selisih tiga hari setelah mereka bikin repot Manchester United. Laga tandang pasukan Gary O’Neil itu di London diwarnai tiga gol oleh top skor tim dan juga satu gol bunuh diri pemain tuan rumah.

Pertandingan Chelsea vs Wolves pada Minggu malam (4/2) diwarnai hattrick dari Matheus Cunha dan juga serangan dari Rayan Ait-Nouri yang berbelok seperti mesin pinball di kaki Axel Disasi sehingga dinyatakan sebagai gol bunuh diri pemain tim biru itu.

Gol pertama Cunha terjadi hanya selang tiga menit saja setelah gol pembuka datang dari Cole Palmer pada menit 19 pertandingan di Stamford Bridge tersebut.

Satu gol lain dari sang pemain Selecao berusia 24 tahun itu terjadi menit 63, sekitar setengah jam sebelum pertandingan usai dan gol ketiga yang melengkapi hattrick terjadi menit 82.

Thiago Silva menipiskan skor bagi tim biru empat menit jelang berakhirnya waktu normal. Skor akhir 2-4 bagi kemenangan tim tamu.

Wolves Merepotkan Man United Pekan Lalu

Tanda-tanda bahwa sang Serigala akan merobek-robek tubuh si Singa Biru London sebenarnya sudah terlihat sejak laga matchday ke-22.

Tiga hari silam, 1 Februari 2024, mereka kalah sih kontra skuad Erik ten Hag itu, tetapi masih sempat menyarangkan tiga gol yang mengesankan ke gawang Andre Onana.

Bukan sesuatu yang menyenangkan bagi pasukan Gary O’Neil sudah mencetak tiga gol dan masih pula kalah, tapi itu memperlihatkan perbaikan yang dilakukan sang manajer Inggris terhadap Wolverhampton Wanderers.

Waktu itu tiga gol disarangkan melalui penalti Pablo Sarabia menit 71, gol Max Kilman menit 85 dan terakhir Pedro Neto menit 95.

Kali ini gol balasan datang dari Cunha dan kemudian bunuh diri Axel Disasi, yang membelokkan bola ke gawangnya sendiri, sebelum dua gol tambahan dari sang pemain Brasil itu terjadi pada babak kedua di Stamford Bridge.

Matheus Cunha Ambil Alih Tanggung Jawab GolĀ 

Pencetak gol terbanyak tim sebenarnya bukan Cunha, melainkan Hwang Hee-chan. Namun sang pemain Korea Selatan tengah berada di Qatar untuk membela negaranya di ajang Piala Asia.

Koleksi gol Hee-chan 10 gol di ajang Premier League, sementara Matheus Cunha enam gol sebelum malam ini. Sekarang menjadi SEMBILAN gol usai menjebol gawang Djordje Petrovic bukan satu, bukan dua, tapi tiga kali dalam 90 menit.

Sebagai hasil dari kemenangan ini maka Wolves memiliki 32 poin dan menggusur the Blues ke urutan 11 klasemen sementara.

Di saat yang sama, skuad Mauricio Pochettino itu sudah memiliki 10 kekalahan sejauh ini dan nilai hanya 31 poin, satu di bawah tim berbasis di Molineux Stadium tersebut. Posisi selengkapnya di papan tengah Liga Inggris:

  • Brighton urutan 8, nilai 35
  • Newcastle posisi 9, 33
  • Wolves 10, 32
  • Chelsea 11, 31
  • Bournemouth 12, 27

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!