Manchester United Gebuk The Hammers Skor 3-0, Alejandro Garnacho Dua Gol

Gilabola.comHasil Manchester United vs West Ham United. Skuad Setan Merah berhasil mengalahkan The Hammers dengan skor telak 3-0 di pekan ke-23 Liga Inggris di Old Trafford.

Dua gol dari Rasmus Hojlund di menit ke-23 dan dua gol tambahan dari Alejandro Garnacho di menit ke-49 dan menit ke-84 memastikan kemenangan bagi skuad asuhan Erik Ten Hag atas tamu mereka West Ham United.

Kemenangan ini mengamankan posisi keenam bagi Man United di papan klasemen Premier League dengan total raihan 38 poin, dua poin di atas West Ham di posisi ketujuh dengan 36 poin.

Hasil Manchester United vs West Ham United

West Ham mendapat peluang pertama pada menit ke-11. Sundulan Tomas Soucek dari sepak pojok sayap kiri disambut dengan sundulan Edson Alvarez, tapi Andre Onana berhasil menghalau bola tersebut dari jarak dekat dengan refleks yang ciamik.

Manchester United (MU) memberikan respons empat menit kemudian. Bruno Fernandes melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang melengkung menuju pojok atas gawang West Ham. Meski begitu, Alphonse Areola tetap sigap menepisnya.

Tak lama kemudian, West Ham kembali mengancam. Soucek mendapat bola di dalam kotak penalti, berputar dan melepaskan sepakan mendatar. Bola mengenai kaki Harry Maguire dan melenceng tipis dari gawang MU.

Suatu pelanggaran yang dilakukan oleh Lisandro Martinez memberi West Ham tendangan bebas berbahaya. Namun, eksekusi James Ward-Prowse hanya membentur pagar hidup yang dibentuk oleh pemain MU.

MU berhasil membuka keunggulan pada menit ke-23 melalui Rasmus Hojlund. Umpan lambung Lisandro diteruskan ke depan dan dihalau oleh pemain West Ham, tetapi Marcus Rashford berhasil merebut bola tersebut dan mengalirkannya kepada Hojlund. Pemain tersebut langsung melepaskan sepakan keras dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti ke sudut bawah gawang.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Meski terus menciptakan peluang, West Ham belum berhasil mencetak gol balasan hingga akhir babak pertama. Sebelum turun minum, tendangan Hojlund hasil dari umpan Lisandro masih melebar dari gawang.

Di awal babak kedua, Maguire kehilangan bola direbut oleh Emerson di setengah lapangan sendiri, bek kiri West Ham tersebut menuju ke arah gawang Setan Merah. Ada beberapa pemain yang sebenarnya bisa membantunya namun Emerson memilih untuk mencoba peruntungannya, hasilnya? Bola melebar dan tinggi ke angkasa! Kesalahan fatal oleh Maguire. Penyelesaian yang buruk dari Emerson.

Dan hanya satu menit kemudian, tepatnya di menit ke-49, Alejandro Garnacho berhasil menggandakan keunggulan bagi tuan rumah menjadi 2-0!

Pemain Argentina menerima bola di pinggir area penalti dari Bruno Fernandes dan melepaskan tendangan kaki kiri yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang, bola sempat berbelok karena membentur Lukasz Fabianski sebelum masuk ke dalam gawang West Ham.

Unggul dua gol tak membuat pemain asuhan Ten Hag berpuas diri, Garnacho melesakkan gol keduanya di menit ke-84 dan merubah kedudukan menjadi 3-0!

Setelah beberapa hari lalu melaukan kesalahan yang berakibat gol bagi Bournemouth dalam debutnya bersama West Ham, Kalvin Phillips kini menjadi penyebab dari gol yang hampir pasti mengamankan kemenangan Man Utd.

Phillips kehilangan bola di setengah lapangan, direbut oleh McTominay, yang kemudian berlari ke depan dan mengirimkan umpan kepada Garnacho. Ini adalah gol yang mudah bagi sang winger, yang melepaskan bola melewati Fabianski untuk mencetak gol keduanya dan menjadi gol ketiga bagi timnya.

Pertandingan pun berakhir dengan skor akhir 3-0 antara Manchester United vs West Ham United.

Susunan Pemain

Starting XI Manchester United: Onana, Maguire, Lisandro Martinez, Diogo Dalot, Shaw, Casemiro, Mainoo, Garnacho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Rasmus Hojlund.

Starting XI West Ham United: Areola, Coufal, Zouma, Emerson, Aguerd, Johnson, Ward-Prowse, Soucek, Alvarez, Kudus, Bowen.