Graham Potter Ingin Belanja Transfer Januari, Tiga Pemain Bisa Jadi Korban Untuk Dilepas

Graham Potter bersiap untuk menjalani bisnis transfer pertamanya bagi manajer Chelsea jelang dibukanya jendela transfer Januari 2023 mendatang.

Gila BolaChelsea menjadi salah satu klub yang dikaitkan dengan bisnis transfer potensial pada jendela transfer musim dingin yang akan datang untuk meningkatkan skuad asuhan Graham Potter.

Apalagi The Blues saat ini masih terdampar di urutan kedelapan klasemen sementara Premier League usai menelan tiga kekalahan beruntun di tiga laga liga terakhir mereka sebelum jeda internasiona, memperkecil harapan mereka untuk finish di empat besar.

Pemilik klub Todd Boehly siap mendukung manajer Graham Potter untuk mengawasi bisnis transfer pertamanya di Stamford Bridge tapi tiga pemain berpotensi jadi korban dan dilepas oleh raksasa London Barat, menurut berita dari Football London.

N’Golo Kante

Tidak diragukan lagi bagi N’Golo Kante telah menjadi pemain kunci bagi Chelsea sejak kedatangannya dari Leicester City dan perannya hampir tak tergantikan di lini tengah klub London Barat.

Tapi gelandang berusia 31 tahun itu telah hampir tidak bermain bagi The Blues di sepanjang musim ini karena kendala cedera hamstring sementara kontraknya di Stamford Bridge akan berakhir di akhir musim ini.

Chelsea dikatakan telah melihat tawaran kontrak baru mereka berdurasi dua tahun ditolak oleh pihak N’Golo Kante, dan sementara gelandang Prancis disebut-sebut ingin bertahan, tapi masalah cederanya dan faktor usianya membuat pihak London Barat ragu untuk bisa mempertahankannya dengan kontrak jangka panjang.

Hakim Ziyech

Hakim Ziyech menunjukkan apa yang dia bisa dengan kualitasnya saat dia tampil mengesankan bagi timnas Maroko selama Piala Dunia dan membawa negaranya menjadi negara Afrika pertama yang menembus empat besar turnamen.

Sayangnya bahwa karir pemain berusia 29 tahun itu tidak berjalan mulus di Stamford Bridge dengan dia disebut kurang bisa beradaptasi dengan kecepatan sepak bola di Premier League yang membuatnya kerap dicadangkan di klub London Barat.

Dia telah dikaitkan dengan minat dari AC Milan dan jendela transfer Januari akan menjadi momen yang tepat bagi Chelsea untuk melepasnya atau bagi Hakim Ziyech untuk menemukan klub baru, saat Serie A diklaim akan lebih cocok untuk gaya bermainnya.

Christian Pulicic

Dinilai sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia saat itu, Christian Pulicic diharapkan akan menjadi pengganti alami bagi Eden Hazard yang dijual ke Real Madrid senilai Rp 2 Trilyun.

Sayangnya masalah kebugaran dan inkonsistensi pada permainanya membuat penyerang timnas Amerika Serikat selalu keluar masuk dari tim dan tidak pernah benar-benar tampil secara reguler bagi The Blues sejak era Frank Lampard, Thomas Tuchel, hingga kini Graham Potter.

Dia telah dikaitkan dengan minat dari Juventus dan Inter Milan serta sempat dikaitkan dengan Manchester United. Kontraknya yang semakin menipis di Stamford Bridge membuat Chelsea berharap bisa menguangkannya dan membelanjakannya untuk memperkuat tim Graham Potter.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Bursa Transfer, Chelsea, Hakim Ziyech