Graham Potter Terpaksa Sisihkan Mykhailo Mudryk, Kesulitan Beradaptasi di Chelsea?

Gila Bola – Graham Potter ungkap alasan mengapa Mykhailo Mudryk tak lagi ia turunkan membela Chelsea belakangan ini.

Pelatih 47 tahun itu mengatakan, Mudryk baru saja lewati tahap pemantapan di Chelsea, dan – meskipun ongkos transfernya sangat besar, tapi ia butuh waktu untuk kembali membela The Blues.

Winger asal Ukraina itu didatangkan Chelsea dari Shakhtar Donetsk dengn ongkos 88 juta Poundsterling – atau setara Rp 1,6 triliun, dan The Blues berhasil kalahkan Arsenal yang juga mengincar tanda tangannya dan sudah lama masuk daftar incaran The Gunners.

Ada sensasi serius di sekitar pemain Ukraina tersebut, tapi dia belum berhasil memunculkannya. Hingga saat ini – sejak kedatangannya di bulan Januari, Mudryk hanya bermain sebagai starter di dua pertandingan Liga Premier, lalu bermain dari bench di tiga pertandingan liga lainnya. Sejauh ini, Mudryk belum mencetak gol maupun assist.

Mungkin Diturunkan Potter Saat Chelsea Tandang ke Leicester

Diungkapkan Graham Potter, ia berniat untuk masukkan Mudryk kembali ke dalam skuadnya – kemungkinan saat The Blues tandang ke Leicester City, Sabtu (11/3) malam ini.

Potter pun mengatakan, Mudryk hanya butuh waktu beradaptasi di negara dan liga yang baru, di samping ia sudah tidak bermain selama beberapa lama saat teken kontrak di Stamford Bridge.

“Semua pemain pastinya ingin bermain dan penting bagi mereka untuk bermain agar bisa mengembangkan permainan, saya pikir itulah faktanya,” ujar Potter kepada wartawan dalam jumpa pers jelang pertandingan melawan Leicester, seperti dilansir Metro.

Mudryk Butuh Waktu Adaptasi di Chelsea

“Namun di waktu yang sama, ini bukan jalan yang lurus, bukan hanya bermain dan semuanya terjadi dengan cara linear. Kadang-kadang anda harus menjauh lebih dulu,” tambahnya.

“Kadang-kadang anda hanya butuh sedikit waktu berlatih, anda butuh rehat. Banyak faktor. Mudah-mudahan dia bisa mengambil manfaat dari waktu yang dia miliki. Tidak mudah baginya datang di pertengahan musim, datang ke sebuah negara yang baru, klub dan liga yang baru, dan mencapai level maksimumnya,” ujar Graham Potter.

“Terlepas dari transfernya, saya tahu semua orang akan melihat dana transfernya, tapi itu tidak mengubah situasinya saat ini. Jadi kami berpikir positif soal dia, kami berpikir positif mengenai masa depannya, tapi kami hanya perlu membantu mereka dalam memantapkan diri dan membantu membuatnya mengerti apa yang dia butuhkan untuk membantu kami,” tandasnya.

Mudryk Gantikan Raheem Sterling yang Cedera?

Saat ini, The Blues harus berjuang mengatasi cedera pemain. Masalah itu bahkan bertambah dengan cedera hamstring yang dialami Raheem Sterling jelang laga di kandang Leicester akhir pekan ini.

Bakal absennya Sterling tentunya bisa membuka peluang bagi Mudryk untuk bermain, dan Potter pun telah menyatakan kemungkinan tersebut. “Dia bisa berada dalam skuad nanti, dan ada kemungkinan dia bisa bermain,” ujar Potter.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!