Haaland Dapat Bonus Jika Menang Ballon d’Or Nanti Malam, Segini Jumlahnya

Gila Bola – Rumor menyebut Ballon d’Or 2023 akan diberikan bagi Lionel Messi, figur pertama yang menerima penghargaan itu dari luar Eropa. Namun jika sampai terjadi kejutan dan Erling Haaland lah pemenangnya maka ia akan menerima bonus sangat besar!

Haaland mencetak 25 gol di semua kompetisi bagi klub Manchester City dan negaranya Norwegia. Ia juga menyumbangkan lima assist bagi klub dan negaranya di semua kompetisi. Terasa ada yang kurang adil jika hadiah itu gagal direbutnya.

Namun France Football selaku panitia sudah sejak lama memberi bobot lebih banyak bagi keberhasilan internasional dan itu sebabnya keberhasilan Messi merebut Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina menjadi alasan terkuatnya untuk menang.

Berapa Bonus yang Akan Diterima Erling Haaland?

Sebanyak 1 juta pound, atau setara 19,2 Miliar rupiah akan diberikan oleh manajemen City kepada sang bintang Norwegia jika ia berhasil merebut penghargaan individual yang akan diumumkan pada Selasa dinihari (31/10) itu.

Ia mencetak 52 gol bagi the Skyblues musim lalu, yang terjadi dalam rentang 53 pertandingan di semua kompetisi. Sebuah tingkat efisiensi yang sangat tinggi.

Selain itu Haaland sudah memenangkan beberapa penghargaan lain di Inggris, antara lain Pemain Terbaik Liga Inggris untuk 2022/23, serta merebut Sepatu Emas kompetisi setelah melesakkan 36 gol dari 35 pertandingan.

Pemain 23 tahun itu juga baru saja dianugerahi penghargaan sebagai Pemain Terbaik UEFA musim kemarin dan menjadi top skor Liga Champions dengan koleksi 12 gol dari 11 pertandingan Eropa. Selain itu ia juga mendapatkan Sepatu Emas Eropa untuk jumlah gol terbanyaknya dari lima liga elit benua itu.

Itu Merupakan Bonus 20 Miliar Kesekian Kalinya Dari Manchester City

Sangat diyakini bahwa Erling Haaland sudah beberapa kali menerima bonus dengan nilai mendekati 20 Miliar rupiah itu.

Dipercaya bonus 1 juta pound itu diberikan padanya usai City menjuarai gelar Premier League musim silam, dan hadiah dengan jumlah yang sama saat City memastikan diri menjadi juara Liga Champions, mengalahkan Inter di final 2023.

Itu merupakan salah satu strategi dari direksi guna menjaga budget jumlah gaji klub tidak melonjak tinggi. Akan ada bonus besar jika juara, namun gaji tetap terkendali.

Bekas pemain Borussia Dortmund itu diketahui menerima gaji tidak lebih daripada 10 Miliar rupiah per minggu, belum termasuk potongan pajak yang mendekati 40 persen. Jumlah serupa juga diterima gelandang merangkap playmaker Kevin De Bruyne.

Pep Guardiola sang pelatih City sudah pernah mengatakan, Ballon d’Or itu harusnya terbagi dalam dua kategori. Satu untuk Lionel Messi seorang dan yang lainnya untuk pemain lain. Di kategori kedua inilah Haaland akan menang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!