Messi Dua Kali Vote Ronaldo untuk Ballon d’Or, Sebaliknya CR7 Hanya Satu Kali Pilih La Pulga

Gila Bola – Dulu jika Cristiano Ronaldo tidak muncul di seremoni Ballon d’Or, kita sudah tahu pemenangnya bukan si bintang Portugal. Kini dengan namanya sama sekali tidak masuk nominasi, kita juga sudah tahu pemenang edisi 2023 bukan pemain Al-Nassr tersebut.

Jika Lionel Messi, yang kini bermain bagi Inter Miami di Amerika Serikat, dipilih sebagai pemenang Ballon d’Or 2023 maka ia akan menjadi figur pertama yang tidak berasal dari klub-klub Eropa. Tapi harus diingat bahwa setengah tahun kemarin ia masih berstatus pemain PSG di Liga Perancis.

Di masa lalu Messi pernah dua kali memasukkan nama Ronaldo dalam pilihannya soal siapa yang ia pandang layak memenangkan Ballon d’Or, yang dilakukannya dalam kapasitasnya sebagai kapten timnas Argentina.

Demikian juga CR7 selaku kapten timnas Portugal akan memasukkan nama-nama yang dipilihnya untuk memenangkan penghargaan ini. Berapa kali dia pilih Messi? Satu kali saja, saudara-saudara.

Itu mungkin mewakili perasaan rivalitas antara keduanya. Satu kali dari Ronaldo dan dua kali dari Messi tidak banyak bedanya. Artinya, diam-diam keduanya saling tidak suka rivalnya menang lagi dan lagi.

Apalagi kalau Anda melihat pilihan urutan keberapa yang dipilih Messi untuk CR7 dan sebaliknya.

Berapa Kali Messi Pilih Ronaldo dan Urutan ke Berapa?

Messi biasanya mencantumkan nama rekan-rekannya di Barcelona pada urutan satu, dua, yakni Xavi atau Andres Iniesta, atau kebalikannya, lalu rekannya sesama Argentina di Manchester City Sergio Aguero di posisi ketiga.

Namun pernah dua kali ia memasukkan nama Ronaldo pesaingnya itu, yaitu pada Ballon d’Or 2018 dan 2019.

Meski begitu terlihat bahwa ia tidak 100% mendukung CR7 karena nama sang bintang Real Madrid yang kemudian transfer ke Juventus itu hanya menduduki posisi ketiga pada pilihan tahun 2018 di bawah Luka Modric dan Kylian Mbappe, dan kemudian urutan kedua pada 2019, masih kalah dari Sadio Mane, di atas Frenkie De Jong.

Untuk dua edisi terakhir pilihannya persis sama untuk rekan-rekannya di PSG: Neymar, Mbappe dan kemudian Karim Benzema dari Real Madrid di posisi ketiga. Sementara pada 2020, urutannya adalah Neymar, Mbappe dan Robert Lewandowski.

CR7 Hanya Satu Kali Pilih Messi

Hanya satu kali sang kapten Portugal memilih Messi, yaitu pada edisi 2020 dengan urutan Lewandowski pertama, Messi kedua dan Mbappe ketiga. Pada tahun berikutnya nama La Pulga hilang dan digantikan Lewandowski, Kante serta Jorginho.

Pada pemilihan sampai 2018, tahun terakhirnya di Santiago Bernabeu, pilihannya selalu menyangkut pemain Los Blancos. Setidaknya untuk urutan satu dua: Raphael Varane dan Luka Modric. Setahun sebelumnya Modric, Sergio Ramos dan Marcelo.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!