Piala Kecil Messi di Tengah Itu Jadi Penentu Kemenangan Ballon d’Or

Gila Bola – Piala Golden Ball di Piala Dunia 2022 itu, yang bentuknya kecil dan dipegang oleh Lionel Messi saat foto bareng, akan menjadi penentu signifikan mengapa La Pulga menang Ballon d’Or 2023 dan Erling Haaland kalah. Begini penjelasannya.

Ada satu perubahan aturan dalam penetapan siapa yang akan menang penghargaan individual itu, yang akan diumumkan beberapa jam lagi pada Selasa dinihari (31/10) di Theatre du Chatelet di Paris.

Aturan baru itu mengatakan, kurang lebihnya sebagai berikut, bahwa performa individual dan karakter impresif serta menentukan akan lebih besar bobotnya daripada aspek kolektif dan trofi yang sudah dimenangkannya.

Apa artinya itu? Artinya penghargaan individual sang pemain akan menjadi lebih menentukan daripada jumlah trofi tim yang dimenangkan secara kolektif.

Apa Arti Perubahan Aturan Tersebut Untuk Nasib Messi dan Haaland? 

Piala Golden Ball atau gelar pemain terbaik yang diraih Messi pada Piala Dunia 2022 merupakan penghargaan individual terbaik di level tertinggi yang bisa dimenangkan seorang pemain.

Ia sudah dua kali merebut penghargaan ini setelah sebelumnya memenangkannya di Piala Dunia Brasil saat Argentina kalah dari Jerman di partai final. Messi adalah satu-satunya pemain yang dua kali menang award ini.

Itu merupakan spekulasi yang berkembang beberapa hari terakhir ini menjelang pengumuman Ballon d’Or 2023 malam ini. Itu akan menjadi gelar kedelapan Messi. Sebaliknya jika Haaland yang menang, itu akan menjadi yang pertama bagi sang bintang Norwegia.

Haaland Juga Menang Beberapa Penghargaan Individual 

Jika sang pemain depan Manchester City itu yang pada akhirnya dipilih sebagai pemenang maka itu juga disebabkan beberapa penghargaan individual yang dimenangkannya akhir-akhir ini.

Pemain 23 tahun itu menang Sepatu Emas Eropa 2022/23 untuk jumlah gol terbanyaknya di seantero lima liga elit Eropa, sebanyak 36 gol dilesakkannya bagi Man City sepanjang musim.

Ia juga memborong tiga penghargaan individual sekaligus di ajang Premier League, yaitu Pemain Terbaik 2022/23, Pemain Muda Terbaik 2022/23 dan Sepatu Emas Liga Inggris 2022/23.

Bekas penyerang Borussia Dortmund itu juga meraih gelar Pemain Terbaik Bulanan untuk edisi Agustus 2022 dan April 2023.

Jangan dilupakan juga gelar top skor Liga Champions yang diraihnya untuk musim 2022/23 serta Pemain Terbaik UEFA musim yang sama.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!