Baru Pulih, Bayern Munchen Ngebut Mainkan Lagi Manuel Neuer Tengah Pekan Ini

Gila Bola – Para pecinta Bayern Munchen berpeluang kembali saksikan permainan Manuel Neuer di putaran kedua DFB Pokal tengah pekan ini, setelah kiper veteran itu sukses menjaga clean sheet di laga melawan Darmstadt.

Kita semua tahu, Neuer sebelumnya absen selama hampir satu tahun akibat cedera. Namun, ia sudah menjadi starter di pertandingan Bundesliga melawan Darmstadt di mana Die Roten menang telak 8-0. Lalu, kita akan kembali saksikan permainan kiper veteran itu sejak awal laga putaran kedua DFB Pokal melawan Saarbrucken pada Kamis (2/11) dini hari WIB.

Sebelum tampil sebagai starter dan bermain penuh selama 90 menit tanpa kebobolan, Neuer belum pernah bermain dalam pertandingan sepak bola senior sejak kemenangan Jerman 4-2 atas Kosta Rika di laga terakhir fase grup Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sven Ulreich tampil sebagai pengganti Neuer musim ini, sampai Neuer benar-benar fit dan siap bermain. Lalu, kiper yang baru didatangkan Bayern pada musim lalu, Daniel Peretz, menjadi kiper yang bermain saat Bayern bertemu SC Preussen Munster di babak pertama DFB-Pokal.

Ulreich dan Peretz Pasti Kecewa!

Walau ada harapan bagi Ulreich maupun Peretz untuk kemungkinan bermain di laga Piala Jerman melawan FC Saarbrücken pekan ini, tapi tampaknya hal itu tak akan terjadi.

Menurut Kicker, Neuer justru menjadi pemain yang diperkirakan akan jadi starter saat skuad Bayern hadapi Saarbrücken, walau Peretz yang menjadi starter di pertandingan Piala Jerman sebelumnya.

Namun kini, peluang itu justru sangat terbuka untuk Neuer, di mana ia akan lakoni laga Pokal babak pertama dan Ulreich kembali menjadi cadangan langsung Neuer. Keputusan ini telah diambil staf pelatih klub, walau muncul kekhawatiran apakah pertandingan akan berlangsung sesuai jadwal.

Pasalnya, laga antara Saarbrücken melawan Dynamo Dresden di 3 Liga yang seharusnya berlangsung di Ludwigsparkstadion, terpaksa dibatalkan karena kondisi lapangan yang dianggap tak layak untuk bermain.

Hujan deras turun di daerah itu selama beberapa hari sebelum laga, dan ini benar-benar membahayakan kondisi lapangan sehingga pertandingan Pokal melawan Bayern mungkin akan ditunda.

Terlepas dari kapan pertandingan itu berlangsung, kemungkinan Bayern tetap akan mempercayakan Neuer sebagai penjaga gawang, karena mereka ingin memberinya lebih banyak menit dan pengulangan karena dia baru saja kembali. Wah, serius nih?!

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!