Ranking Ballon d’Or 2023, Benzema, Salah dan Mereka yang Terlempar 10 Besar

Gila Bola – Ballon d’Or 2023 menghasilkan beberapa kejutan. Pemenang tahun 2022 lalu Karim Benzema terlempar dari 10 besar dan hanya menempati posisi 16 kali ini. Mohamed Salah yang sebelumnya urutan lima, turun ke posisi 11.

Demikian juga penyerang Polandia yang kini bermain bagi Barcelona, Robert Lewandowski, merosot dari ranking empat tahun lalu, ke posisi 12 kali ini.

Saat berita ini diunggah proses pengumuman 10 nama teratas Ballon d’Or 2023 belum selesai dilakukan.

Siapa Sajakah Urutan 10 Sampai 20 Ballon d’Or 2023?

Mohamed Salah yang tampil bagi timnas Mesir dan Liverpool berada di posisi 11, kemudian disusul Lewandowski Polandia dan Barcelona urutan 12.

Yassine Bounou kiper Maroko yang sebelum ini bermain bagi Sevilla menempati posisi 13, sedangkan pemain veteran Ilkay Gundogan yang kini membela Barca tapi tahun lalu masih bermain bagi Manchester City berada di posisi 14.

Emiliano Martinez sang stopper Argentina dan bermain bagi Aston Villa menempati ranking 15, disusul oleh Karim Benzema yang kini sudah melakukan transfer ke Liga Arab Saudi pada posisi 16.

Posisi 17 diisi Khvicha Kvaratskhelia pemain Napoli yang berasal dari Georgia, urutan 18 Jude Bellingham yang sebelumnya bermain bagi Dortmund, kini merumput bagi Real Madrid.

Ranking 19 Harry Kane, dengan sang penyerang Inggris melepaskan kesetiaannya dari Tottenham Hotspur ke Bayern Munchen di Jerman. Sementara itu pemain Inter Lautaro Martinez di posisi 20.

Nama yang Belum Ada di Urutan 10 Sampai 20 Ballon d’Or?

Kylian Mbappe PSG, Lionel Messi Inter Miami, Erling Haaland Manchester City adalah menyebut beberapa nama yang masih hilang dan kemungkinan besar masuk 10 besar.

Selain itu juga Son Heung-min Spurs tidak ada di urutan 11 sampai 30. Demikian juga Kevin De Bruyne Man City serta Luka Modric Real Madrid.

Casemiro, Vinicius Junior, Rodri dan Virgil Van Dijk juga tidak ada dalam daftar 10 sampai 30 edisi kali ini. Mungkin berada di luar 30 besar, tapi kemungkinan di dalam 10 besar.

Pendukung Arsenal pasti kecewa menemukan nama Bukayo Saka dan Martin Odegaard kalah posisi dari Andre Onana, stopper Manchester United.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!