Habis Juara, West Ham Jual Mahal, Declan Rice Dibandrol Dengan Rekor Transfer Inggris

Gila Bola – Mentang-mentang habis menjuarai turnamen level ketiga Eropa yaitu Liga Konferensi Eropa, West Ham United sudah jual mahal untuk kapten mereka, Declan Rice, yang diperkirakan bisa pergi di musim panas ini.

Baru-baru ini ketua klub David Sullivan mengakui bahwa gelandang internasional Inggris berusia 24 tahun mungkin telah memainkan pertandingan terakhirnya usai memimpin tim untuk mengalahkan Fiorentina di final Liga Konferensi Eropa.

Ketua klub itu mengakui bahwa West Ham United harus menerima penjualan Declan Rice setelah tawaran kontrak baru mereka ditolak oleh kapten klub tersebut dan mengklaim bahwa mereka tidak mungkin mempertahankan pemain yang memang ingin pergi.

Bandrol Rekor Transfer

Menurut berita yang diungkap SunSport, West Ham United menuntut biaya rekor transfer Liga Inggris untuk membuat mereka bersedia menjual Declan Rice di jendela transfer musim panas ini.

Harga yang diminta mencapai 110 Juta Pounds, menurut kurs sekarang berarti 2,05 Trilyun, harga yang lebih tinggi dari rekor transfer Premier League saat ini yang dipegang Enzo Fernandez, yang dibeli Chelsea dari Benfica senilai 106 Juta Pounds, sekitar Rp 1,98 Trilyun.

West Ham United berharap bahwa perang penawaran dari setidaknya tiga klub peminat akan membuat Declan Rice bisa terjual dengan harga tinggi dan bahkan mencapai ekspektasi dari yang mereka harapkan.

Tiga Klub Peminat

Sejauh ini sudah ada tiga klub yang paling banyak dikaitkan dengan minat atas tanda tangan Declan Rice, terutama Arsenal yang kabarnya sudah menyiapkan proposal transfer dan siap menyodorkannya ke West Ham.

Manchester United juga dikaitkan dengan gelandang berusia 24 tahun itu, meski mereka masih belum menyelesaikan pengambilalihan klub yang tak kunjung selesai saat Jim Ratcliffe dan Sheikh Hamad bin Jassim bin Jaber Al Thani masih bersaing untuk meyakinkan keluarga Glazer.

Satu klub peminat lainnya adalah Bayern Munchen, tapi tampaknya tak mungkin bagi tim Bavaria itu untuk mengeluarkan uang segitu besarnya hanya untuk mengontrak satu pemain.

Jejak Karir Declan Rice 

Declan Rice sudah menghabiskan satu dekade waktunya bersama West Ham United sejak kepindahannya dari akademi Chelsea pada 2013 lalu, namun dia baru naik ke skuad utama pada 2017.

Dia berkembang dengan cepat hingga akhirnya menjadi wakil kapten bagi Mark Noble, dan kemudian naik pangkat jadi kapten tetap di usia muda setelah kapten lama memutuskan untuk undur diri.

Declan Rice terus menunjukkan kualitas kepemimpinan dan penampilan yang solid, tampil konsisten dalam 50 penampilan di semua kompetisi musim ini dengan lima gol dan empat assist, namun kontraknya saat ini akan berakhir pada Juni 2024 mendatang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!