Hadapi Manchester United, Unai Emery: Peluang Aston Villa Kunci Tiket Eropa!

Gila BolaUnai Emery menilai laga melawan Manchester United sebagai penentuan timnya untuk menyegel tiket Eropa. Sang pelatih mendesak agar pemain Aston Villa mulai sekarang harus siap menerima tekanan.

Kedatangan pelatih asal Spanyol memang telah memberikan perubahan yang besar untuk tim berjuluk The Villans. Pengganti Steven Gerrard berhasil mengangkat klub ke papan atas Liga Inggris di musim 2022/23.

Teranyar, Aston Villa asuhan Unai Emery menang tipis 1-0 atas Fulham di Villa Park pada hari Rabu (26/4). Berkat tiga poin tersebut, sekarang Tyrone Mings dan kolega ada di peringkat kelima klasemen Liga Inggris.

Bahkan posisi mereka masih bisa terus naik ke posisi empat klasemen. Sehingga Unai Emery meminta kepada anak asuhnya harus bisa meraih poin penuh hadapi Manchester United saat tandang ke Old Trafford, Minggu (30/4) malam WIB.

Dorong Pemain Kalahkan MU

Dikutip dari tribalfootball, Unai Emery mengatakan ia suka dengan pertandingan penentuan dan usai menang melawan Fulham akan alihkan perhatian melawan Manchester United.

Lebih lanjut, Unai Emery menyebutkan bermain sekarang untuk menjadi calon untuk posisi Liga Europa sangat menyenangkan.

Selain itu, pelatih asal Spanyol juga bilang jika Aston Villa bisa bersaing seperti sekarang dan menjaga peluang untuk tiket Europa adalah momen yang sangat bagus.

Aston Villa Punya Saingan

Posisi Aston Villa di peringkat kelima klasemen Liga Inggris memang sangat krusial. Pasalnya, jika kalah dari Manchester United mereka bisa digeser oleh tim lain.

Pesaing mereka di Liga Inggris adalah Liverpool dan Tottenham Hotspur. Menariknya, kedua tim cuma terpaut satu poin saja di klasemen dengan Aston Villa.

Sekedar informasi, The Villans asuhan Unai Emery mengemas 54 poin. Sedangkan Liverpool dan klub sepak bola asal London Utara sama-sama mengoleksi 53 angka. Jadi wajar apabila eks pelatih Arsenal mendorong pemainnya untuk menang lawan MU akhir pekan nanti.

Unai Emery

Mantan pelatih Villarreal dan Sevilla baru datang ke Villa Park pada Noveber 2022. Sejauh ini, Unai Emery telah memimpin 22 pertandingan. 20 di antaranya di Liga Inggris.

Tercatat di bawah asuhan Unai Emery, Aston Villa meraih kemenangan 13 laga, imbang 3, dan kalah 4 kali. Akankah The Villans bisa menang di kandang Manchester United? Menarik dinanti.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!