Bayern Munchen Panggil Pelatih Lama, Nasib Alexander Nubel Kembali Tak Jelas

Gila Bola – Bayern Munchen berpeluang panggil kembali mantan pelatih yang mereka pecat belum lama ini.

Bukan, tentu saja bukan Julian Nagelsmann! Sementara Bayern Munchen tetap harus bayarkan gajinya, masih terlalu cepat untuk membahas kembalinya pelatih 34 tahun itu, karena dia baru dipecat sebulan lalu.

Namun, jangan lupa, Nagelsmann bukan satu-satunya pelatih yang dipecat Bayern Munchen musim ini!

Diungkapkan Sport Bild, seperti yang dilansir Bavarian Football Works, Bayern Munchen tengah mempertimbangkan untuk memanggil kembali pelatih kiper, Toni Tapalovic.

Pelatih kiper berusia 42 tahun itu dipecat Die Roten di bulan Januari 2023, karena berseteru dengan Nagelsmann. Walau Bayern sudah datangkan penggantinya, tampaknya klub Bavaria itu akan memanggil Tapalovic kembali.

Alasan Dipecatnya Tapalovic dari Bayern Munchen

Ini menjadi salah satu laporan yang bisa membuat kita bertanya-tanya, apa yang sebenarnya terjadi di dapurnya Bayern Munchen.

Pasalnya, bukankah alasan dipecatnya Tapalovic karena ia telah bocorkan masalah sensitif di ruang ganti Die Roten? Jika benar demikian, lalu mengapa petinggi klub Bavaria tersebut ingin mendatangkannya kembali?

Hal ini, rupanya, terkait dengan keinginan Thomas Tuchel mainkan kembali Manuel Neuer sebagai kiper utama Bayern musim depan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Selama ini diketahui, Neuer dan Tapalovic telah bekerja sama sejak keduanya masih di Schalke. Neuer diberitakan terpukul saat tahu bahwa Tapalovic dipecat Bayern.

Tapalovic Bisa Urungkan Niat Nubel Kembali ke Bayern Munchen

Dengan datangkan kembali Tapalovic, Tuchel berharap ia bisa segera mengembalikan Neuer ke performa terbaiknya – usai pulih cedera. Sementara kiper pengganti Neuer, Yann Sommer, kemungkinan besar akan tinggalkan Allianz Arena akhir musim ini.

Kedatangan Tapalovic kembali ke Bayern Munchen diperkirakan bisa gagalkan niat Alexander Nubel untuk kembali ke Bundesliga. Saat ini, Die Roten tengah meminjamkan Nubel ke AS Monaco hingga akhir musim ini.

Nubel menolak tawaran untuk terus berkarir di klub Ligue 1 tersebut, dan akan kembali ke Bayern pada musim panas.

Nubel Kembali ke Bayern Munchen, atau Pindah?

Nubel dikabarkan bersemangat kembali ke Allianz Arena setelah ia dipastikan akan dilatih pelatih kiper baru.

Nubel selama ini memang tak cocok dengan Tapalovic, dan menyambut datangnya pelatih kiper baru, Michael Rechner, yang menyukai kiper muda tersebut dan memuji kualitas Nubel di lapangan.

Pemecatan Tapalovic di awal tahun ini semula menunjukkan bahwa Neuer kini tidak tak tersentuh lagi, sehingga Sommer serta Nubel punya kesempatan yang realistis untuk menjadi kiper nomor satu Bayern musim depan.