Harapan Liverpool Untuk Hasil Pertandingan Guru vs Murid di Etihad

Pertandingan Big Match antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium juga akan menjadi perhatian khusus bagi fans Liverpool, untuk beberapa alasan.

Laga antara skuad Pep Guardiola vs Mikel Arteta adalah pertandingan yang penting dan Jurgen Klopp pasti akan menonton dengan harapan hasil imbang.

Alasannya mudah, hasil imbang akan memungkinkan mereka untuk kembali ke puncak klasemen Liga Inggris jika di hari yang sama esok The Reds berhasil meraih kemenangan kandang atas Brighton yang biasanya bermain tidak konsisten di Anfield.

Pasukan Jurgen Klopp jarang terpeleset di kandang sendiri dan beberapa bintang mereka yang cedera akan kembali fit dalam dua pekan ke depan.

Pemain seperti Trent Alexander-Arnold, Diogo Jota, Curtis Jones, Ibrahima Konaté dan Darwin Nunez sudah akan segera sembuh, meskipun tampaknya pertandingan hari Minggu nanti mungkin masih terlalu dini bagi sebagian pemain dan kiper Alisson mungkin tidak akan kembali sampai pertengahan April.

Peluang Liverpool Masih Besar

Peluang Liverpool untuk memberikan gelar Liga Premier perpisahan kepada Klopp pasti terdongkrak oleh fakta bahwa perjalanan mereka di kompetisi Eropa jauh lebih tidak intens dibandingkan dengan kedua rival mereka.

Ingat Arsenal harus menghadapi Bayern Munchen dan Manchester City bertemu Real Madrid dalam dua perempat laga final Liga Champions, dan pertandingan tersebut akan jauh lebih mengganggu daripada perjalanan Liverpool di liga Europa melawan Atalanta, di mana Klopp mungkin bisa merotasi skuadnya.

Memang, ada kemungkinan semifinal Liga Champions dua leg antara City dan Arsenal. Dan Liverpool pasti seneng dengan kondisi ini! Mengatasi tuntutan emosional dan fisik dari beberapa minggu terakhir yang vital ini kemungkinan akan menentukan siapa dari ketiga tim yang akhirnya memakai mahkota juara.

Di masa lalu, City telah menunjukkan bahwa mereka bisa bertarung di lebih dari satu kompetisi secara sukses. Sekitar dua leg kemenangan semifinal mereka atas Real Madrid musim lalu, mereka mengalahkan Leeds 2-0, Everton 3-0 dan Chelsea 1-0 dalam perjalanan mereka menuju gelar liga ketiga berturut-turut. Kali ini mereka juga harus bertanding di semifinal Piala FA melawan Chelsea di Wembley.

Arsenal Punya Jadwal Terberat

Melihat jadwal pertandingan ke depan, Arsenal mungkin memiliki jadwal yang paling sulit dengan empat tim yang harus mereka hadapi di posisi enam besar, perjalanan ke City, Manchester United dan derby London Utara di Spurs ditambah pertandingan kandang melawan Aston Villa.

Sementara itu, Liverpool akan pergi ke Old Trafford, bukan laga yang mudah, mereka tersingkir di Piala FA dengan skor 4-3 oleh MU, MU sendiri juga sedang putus asa untuk meraih poin, dan tentu akan senang untuk menjegal ambisi rival terbesar mereka dan Klopp tidak sering menang di Theatre of Dreams.

Spurs di kandang dan Villa di laga tandang dalam tiga pertandingan terakhir juga terlihat sebagai ujian signifikan bagi Liverpool, seperti halnya derby Merseyside melawan Everton di Goodison. Pertandingan derby itu terjadi di tengah tiga pertandingan tandang dalam tujuh hari, yang juga termasuk perjalanan ke Fulham dan West Ham. Tidak mudah.

Dua pertandingan City berikutnya yaitu melawan Arsenal dan Villa di kandang – adalah dua pertandingan terberat mereka, dan mereka masih harus memainkan pertandingan melawan Tottenham, di mana mereka gagal mencetak gol atau menang dalam lima kunjungan sampai akhirnya meraih kemenangan 1-0 di Piala FA di awal musim ini. Sejarah membuktikan bahwa tak boleh ada sedikit pun ruang untuk kesalahan melawan Spurs.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!