Pochettino: Statistik Menunjukkan, Chelsea Harusnya di Peringkat 4 Klasemen!

Chelsea saat ini benar-benar berada tepat di tengah-tengah antara zona degradasi dan zona Liga Champions setelah 27 pertandingan Liga Inggris musim ini, tetapi Mauricio Pochettino yakin timnya seharusnya berada pada peringkat yang jauh lebih tinggi.

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, menggunakan statistik untuk menyatakan bahwa timnya yang sedang kesulitan seharusnya berada di peringkat keempat klasemen Liga Inggris alih-alih peringkat 11.

The Blues mengalami musim yang sulit di bawah kepemimpinan pelatih asal Argentina itu, yang menggantikan manajer interim Frank Lampard pada bulan Mei 2023.

Pochettino membawa Chelsea ke final Piala Carabao bulan lalu – yang akhirnya mereka kalah oleh Liverpool yang minim pemain inti, ia juga membawa tim London Barat tersebut hanya mengalami satu kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir, meskipun para penggemar masih sangat tidak puas melihat posisi klasemen mereka di Premier League.

Dengan hanya 39 poin dari 27 pertandingan, Chelsea terpuruk di papan bawah dan hampir sama dekatnya dengan zona degradasi seperti dengan zona Liga Champions. Namun, melihat angka-angka dibaliknya, The Blues berada di peringkat keempat di divisi tersebut untuk gol yang diharapkan per pertandingan (0,36 gol per pertandingan) padahal kenyataannya adalah 0,07.

Chelsea juga kebobolan hampir lima gol lebih banyak dari yang diperkirakan dan mencetak tiga gol lebih sedikit. Statistik tersebut membuat Pochettino menyatakan pada hari Kamis: “Jika Anda melihat semua data, di klasemen seharusnya kami berada di posisi keempat. Tapi karena alasan yang berbeda, kami tidak ada di sana.”

“Apa yang dimaksud dengan data adalah kami berada di jalan yang benar. Dalam area mana yang perlu kami tingkatkan? Ini adalah hal-hal yang akan datang seiring berjalannya waktu. Kami perlu bersaing lebih baik, detail-detail kecil juga. Anda hanya bisa mendapatkan ini dengan pengalaman bermain bersama seiring waktu.”

“Mudah untuk menemukan data ketika Anda ingin menjatuhkan seseorang. Tetapi ketika data bagus dan mencerminkan tim bermain baik tetapi karena alasan yang berbeda kami tidak mendapatkan hasil yang pantas, maka kita harus percaya pada prosesnya.”

The Blues telah menunjukkan tanda-tanda kebangkitan di lapangan dalam beberapa pekan terakhir, setelah mencapai semi-final Piala FA di mana mereka akan menghadapi juara bertahan Manchester City di Wembley bulan depan.

Menjelang menjamu Burnley Sabtu malam ini, Pochettino menambahkan: “Kami tahu betul apa yang kami lakukan. Itu sebabnya saya tertawa. Saya tidak tersinggung ketika para fans mengkritik.”

Dia juga berkata: “Saya akan mendukung pemilik klub yang telah berinvestasi dan yang datang ke klub dalam situasi yang sangat sulit. Keinginannya sangat bagus. Pemilik sedang mencoba mengembangkan proyek yang berbeda dari sebelumnya. Fans perlu memahami bahwa ini adalah proyek baru dengan ide-ide yang berbeda.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!