Harapan Pelatih Timnas Swedia Usai Alexander Isak Gabung ke Newcastle

Juru taktik timnas Swedia, Janne Andersson mengharapkan kepindahan Alexander Isak ke Newcastle United dapat membawa permainannya ke level yang baru.

Alexander Isak dibeli dari Real Sociedad dengan biaya transfer yang fantastis. Untuk mengamankan tanda tangannya, klub Liga Inggris berani menggelontorkan dana sebesar 60 juta pounds atau setara Rp 1,04 triliun.

Newcastle United juga mengikat kontrak sang pemain jangka panjang. Isak akan berada di St James Park hingga tahun 2028 mendatang. Meski masih berusia 22 tahun, tetapi mampu tampil mengesankan bersama Real Sociedad.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Alexander Isak berhasil mencuri perhatian ketika bermain untuk timnas sepak bola Swedia di Euro 2022 lalu. Eddie Howe sebagai pelatih Newcastle juga senang timnya berhasil mengamankan tanda tangannya.

Meski begitu, Isak juga masih bermain kerap tak konsisten. Pada kompetisi 2020/2021, dia mampu mengemas 17 gol di La Liga. Sayangnya, musim lalu cuma bisa mengoleksi 6 gol. Amgka yang cukup auh ini memang mengkhawatirkan. Oleh sebab itu, Janne Andersson berharap pindah ke Liga Inggris bisa meningkatkan levelnya permainannya lebih baik lagi.

Kata Janne Andersson yang dilansir tribalfootball, pelatih timnas Swedia berharap kepindahannya berikan hal yang baru untuk kariernya. Pasalnya, dia menilai ada sedikit perbedaan dalam dua musim ini.

Janne Andersson bilang Alexander Isak pernah menjalani musim yang bagus. Akan tetapi, musim lalu kurang begitu memuaskan. Oleh sebab itu, dengan bergabung ke Newcastle United bisa membuat penampilannya jauh lebih bagus lagi dalam urusan mencetak gol.

Di timnas Swedia, Isak sudah membukukan 37 caps internasional dan mengemas 9 gol. Kompetisi Liga Inggris jelas berbeda dengan La Liga. Akankah eks striker Borussia Dortmund bisa bersinar? Menarik kita tunggu.

BANDARTOGEL77